Peringati Hari Lahir Pancasila, Babinsa Koramil 05/Kolang Jadi Dan Up di Kecamatan Sitahuis

  • Whatsapp
Foto : Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul melaksanakan Upacara Bendera bersama seluruh Aparatur Pemerintah se-Kecamatan Sitahuis, Kamis (01/06/2023).
Foto : Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul melaksanakan Upacara Bendera bersama seluruh Aparatur Pemerintah se-Kecamatan Sitahuis, Kamis (01/06/2023).

 

TAPTENG, Sinarlintasnews.com -Memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul melaksanakan Upacara Bendera bersama seluruh Aparatur Pemerintah se-Kecamatan Sitahuis, Kamis (01/06/2023). Kegiatan dimulai sekira Pukul 07.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Upacara digelar di Lapangan Apel Kantor Camat Sitahuis. Berlokasi di Jalan Sibolga- Tarutung No.24 Kelurahan Nauli, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pada pelaksanaan upacara kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Camat Sitahuis, Johny Andry Sinaga. Sementara itu, Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul bertugas sebagai Komandan Upacara (Dan Up).

“Peringatan hari lahirnya Pancasila Tahun 2023 ini, mengusung Thema ‘Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan’. Dalam artian, Pancasila harus menjadi pondasi dalam berkehidupan sehari-hari,” ujar Serda Benni Sitompul kepada awak media di Desa Nauli, Kabupaten Tapteng.

Lebih lanjut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, tujuan memperingati hari lahir Pancasila yaitu, agar seluruh Bangsa Indonesia menjadikan Pancasila sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dimanapun berada.

“Dengan penerapan butir-butir Pancasila, mampu menjaga Negeri Indonesia dari segala tantangan. Khususnya, di jaman globalisasi sekarang ini,” tutur Bintara Pembina Desa itu.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pelaksanaan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

“Sebab Pancasila tidak hanya menjadi Dasar Negara, melainkan juga sebagai Falsafah Hidup untuk seluruh Warga Negara Indonesia,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Dengan semangat jiwa Pancasila, terang Plh Danramil 05/Kolang itu, menjadikan Negara Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat. Yang juga disegani oleh bangsa-bangsa lain yang ada di dunia.

“Di jaman globalisasi ini, nilai-nilai Pancasila juga akan menjadi filter. Di masa lalu, kekuatan Pancasila telah terbukti. Itulah sebabnya, Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga, baik pada masa dulu, sekarang dan masa yang akan datang,” pungkas Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *