Geucik Namobuaya Buat Kebijakan Pengerasan Jalan Perkebunana Masyarakat

  • Whatsapp
Rahmat Sagala menjunjukkan jalan yang diperlebar dan meratakan yang menggunakan dana pribadinya kepada awak media

Sinarlitasnews |Subulussalam – Kapala Desa Namo Buayo kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam tempuh terobosan kebijakan pelebaran dan pemerataan jalan meneju perkebunan masyarakat.

Kepala desa Namo Buayo Rahnat Sagala menyatakan, pelebaran dan pemerataan jalan kampu menuju perkebunan masyarakat tersebut menggunakan alat berat dengan menggunakan atas kebijakannnya dalam menanggapai keluhan waraga.

Bacaan Lainnya

Jalan menuju perkebunan warga yang diperlebar oleh kepala desa Namo Buayo Rahmat Sagala

“Ini adalah kebojakan kita saja, sebab jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan melacarkan warga untuk berpergian ke kebunnya. semoga dengan cara ini masyarakat semakin giat untuk bekerja,” Ujar Rahmat, Senin (08/07/19).

Dijelaskannya, adapun yang pembanguan parit di kiri kanan bahu jalan menuju perkebunan warga menggunakan dana desa.

“kalau untuk pembuatan parit itu kita gunakan Dana Desa.” Katanya.

berkat jalan rata dan lebar,truk pengangkut hasil panen warga lancar

Dikataknnya, sebelumya jalan menju perkebunan jalan tersebut telah diiming-imingkan oleh salah seorang anggota dewan untuk  mengusulkan anggaran pembangun jalan namun hingga sampai saat ini tidak terealisasi dan hanya janji belaka.

“Dulu anggota dewan kita pernah berjannji akan membangun jalan ini, tapi tidak jadi-jadi, makanya kita upayakan aja semampu kita,” jelasnya

para petani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Geucik Namo Buayo yang telah memperlebar dan meratakan jalan menuju ke perkebunan mereka

Darusman selaku Tokoh Masyarakat yang juga sebagai kepala dusun, sangat merasa senang dengan kebijakan Rahmat selaku Kepala desa yang melakukan terobosan demi kelacaran aktifitas masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari. dimana jalan tersebut sudah bertahun-tahun masih luput dari perhatian pemerintah.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang di ambil Kades, karena ini sangat membatu masyarakat,” Katanya. (Udin)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.