Kepala Desa Sikelondang Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

SUBULUSALAM | SINARLINTASNEWS.com – Penerapan physical distancing oleh pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, memberikan dampak bagi sektor ekonomi masyarakat. Terutama bagi pekerja informal yang memperoleh pendapatannya harian.

Kepala Desa Sikelondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Amiruddin Berutu membagikan ratusan paket sembako gratis kepada warganya. Kegiatan tersebut sebagai bantuan kepada warga setempat yang perekonomiannya terdampak karena wabah virus Corona (Covid-19).

Paket sembako ini kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19 dan yang tidak menerima PKH dan juga Anggota TNI- Polri,” katanya, Selasa (14/4/2020).

Bantuan paket sembako ini bagikan kepada 169 kepala keluarga, yang terdiri beras 10 Kg, mie Instan, minyak makan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat kepada masyarakat karena daya beli masyarakat menurun. Sehingga pemasukan keluarga masyarakat di desa kami terdampak karena Covid-19 ini,”katanya.

Amiruddin Berutu juga berharap kepada masyarakat desa Sikelondang supaya mengikuti aturan pemerintah Social distancing, physical distancing atau jarak fisik, dan jaga kesehatan dan kebersihan serta untuk tetap berdiam di rumau demi mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Dan kepada masyarakat perantau yang pulang juga kami harapkan untuk melapor ke posko atau kantor kepala desa lumban pasir, agar kita arahkan mereka melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Semoga wabah bencana ini cepat berlalu dan kehidupan kembali Normal seperti biasa, apa lagi Bulan Suci Rahmadan Sudah Dekat.Amiruddin,Berutu berharaf Covid 19 ini cepat berlalu sehingga Masyarakat Kusus nya di desa Sikelondang, Kecamatan simpang kiri, Kota Subulussalam bisa menjalankan Sholat Taraweh berjamah. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.