Joko Pranata Situmeang Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan

  • Whatsapp
Foto : Joko Pranata Situmeang saat membagikan paket sembako Ramadan kepada masyarakat Desa Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Joko Pranata Situmeang membagikan ratusan paket sembako lebaran kepada masyarakat di Desa Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (15/4/23). Sabtu (15/4/23).

Dalam giat tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng, Horas Sampe Tua Hutagalung, Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Sorta E Siahaan, Martua Siadari, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Paulus Halomoan Hutagalung, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Ronal Pakpahan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Joko Pranata Situmeang yang biasa di sapa JPS ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Gunung Kelambu yang berantusias menyambut hangat kedatangan mereka.

“Terima kasih saya ucapan kepada bapak ibu, yang telah berkenan datang ke acara ini. Apapun yang kami berikan ini nantinya jangan dinilai dari besar kecilnya, namun ini lah bentuk kepedulian saya kepada bapak ibu, terlebih dibulan suci Ramadhan ini,” Kata Joko.

JPS juga memohon doa dan dukungan masyarakat agar dirinya selalu diberi kesehatan dan kemudahan Rejeki sehingga dapat terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai putra daerah, JPS juga menyampikan niatnya untuk tahun 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan JPS karena dirinya ingin selalu meringankan beban masyarakat.

Keinginannya untuk membantu masyarakat, terbukti selama ia berprofesi Advokad dirinya selalu membantu dan memperjuangkan hak-hak masyarakat tertindas, meski tidak mendapat imbalan, justru malah sebaliknya membantu pendanaan.

“Babak/ibu, Keinginan saya untuk mencalonkan diri nantinya pada pemilihan legislatif pada 2024 mendatang itu bukan karena saya ingin punya jabatan, tapi bagaimana agar saya bisa memperjuangkan Keinginan bapak ibu. Dengan profesi saya saat ini bukan tidak mampu untuk membantu, akan tetapi ada keterbatasan, Keinginan itu sudah saya coba pada tahun 2019, namun masih belum berhasil, untuk tahun ini saya akan mencoba kembali, saya harus bisa mewakili memperjuangkan Keinginan bapak ibu,” ujarnya.

Kepada wartawan, JPS menyatakan semabo yang dibagikan sekitar 300 paket, dan pada bulan mendatang akan melakukan giat pengobatan gratis.
“Bulan depan kita kan buat kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat di Tapteng, kita akan akan turunkan 5 sampai 6 orang dokter, jadi bapak/ibu nantinya bisa mengecek kesehatan. Tapi perlu diingat, ini hanyalah sebagai upaya saya membantu bapak/ibu. Dan itu nantinya akan kita lakukan di seluruh Kecamatan se-Tapteng,” katanya.

Sementara itu, warga yang hadir juga menyampaikan dukungan kepada JPS bila nanti maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Tapteng. Bahkan warga berharap, JPS nantinya tidak hanya menjadi anggota melainkan menjadi Ketua DPRD, dengan demikian masyarakat akan lebih mudah menyampikan keluh kesah mereka nantinya.

“Kami warga Desa Gunung Kelambu terlebih yang hadir disini akan siap mendukung dan memenangkan JPS apa bila mencalonkan diri. Kalau harapan kami Pak JPS majulah dan kami juga siap memenangkan, karena kami butuh perubahan,” ujar salah satu yang mengaku R. Br Sitompul.

Selain itu, dukungan juga turut disampaikan oleh Sorta E Siahaan. Sebagai Ketua DPRD Samosir, ia juga siap mendukung JPS pada Pileg 2024 mendatang. Ia menyatakan, JPS merupakan sosok yang pro dan peduli dengan masyarakat.

“Saya dari luar daerah Sobolga-Tapteng, tapi saya sangat mendukung bapak JPS ini, sudah terbukti selama ini bagaimana sepak terjangnya kepada masyarakat. Pertama kali saya ke Tapteng ini, saya langsung jatuh cinta. Sehingga saya memutuskan untuk maju sebagai calon anggota DPRD Sumut pada 2024 nanti. Jadi apa bila nanti saya bisa menjadi anggota DPRD Sumut, sudah tentu saya bisa membantu Keinginan bapak ibu, nanti bila Pak JPS duduk di DPRD Tapteng dan saya di Provinsi, akan lebih mudah menindaklanjuti dan memperjuangkan hak-hak bapak/ibu. Jadi bisa lebih mudah menurunkan anggaran kesini,” katanya.

Pantauan dilokasi, ratusan warga Desa Gunung Kelambu tampak sangat bersemangat memberikan dukungan agar JPS maju sebagai calon Anggota DPRD Tapteng pada 2024 mendatang.(jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *