Abu Nisa Sang Pengusaha Daging Kerbau Segar di Pasar Nauli Sibolga, Menyediakan berbagai Pesanan Besar dan Kecil

  • Whatsapp
Ket foto : Pimpinan DPRD Kota Sibolga (kiri) saat datang langsung meninjau usaha daging kerbau milik Abu Nisa di Lantai I Pasar Nauli Sibolga dan Afrisal Piliang selaku rekan bisnis usaha dagang dangi @bu'fallo di Pasar Nauli Sibolga.

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Ketua JPKP Kota Sibolga, Hasrul Azis Sikumbang atau yang biasa disapa Abu Nisa ternyata diam-diam juga memiliki usaha dagang daging kerbau di Pasar Nauli Kota Sibolga.

Abu didampingi rekan bisnisnya, Afrisal Piliang seorang oknum TNI Korem di bagian Bintal tersebut mengungkapkan, bisnis dagang daging kerbau tersebut merupakan salah satu usaha peningkatan ekonomi di Kota Sibolga. Pasalnya warga yang membutuhkan daging segar tidak perlu harus mengorder dari luar daerah, sehingga perputaran ekonomi menjadi lebih baik.

Bacaan Lainnya

Ket Foto : Abu Nisa dan rekan bisnisnya Fahrizal Piliang

“Usaha ini adalah salah satu peningkatan ekonomi, karena warga yang butuh daging segar kita sudah siapkan, jadi uang itu berputarnya diwilayah kita juga, tidak lagi harus keluar. Daging yang kita siapkan disini sangat segar, karena kita langsung potong ditempat,RPH (Rumah Potong hewan)” kata Abu, Selasa (22/11/22).

Dikatakannya, Pimpinan DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori juga telah datang mengunjungi tempat usaha miliknya melihat langsung proses penyembelihan sampai ke meja jual di pasar dan memastikan kualitas daging yang disediakan segar dan baik di konsumsi.

Ket foto : Pimpinan DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori saat mengunjungi usaha @bu’fallo milik Hasrul Azis Sikumbang alias Abu Nisa.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pak Jamil Zeb Tumori yang sudah datang ke tempat saya, pak Jamil memberikan suport kepada saya untuk terus meningkatkan usaha ini. Semoga usaha ini bisa lebih lancar lagi kedepan,” ujarnya.

Usaha dagang daging kerbau segar yang diberi nama @bu’fallo (bapak kerbau) menyediakan daging kerbau segar untuk pelanggan dengan rincian.

1. Warna merah segar

@bu’fallo (bapak kerbau) hanya jual daging sapi berwarna merah cerah, segar, bersih dan tidak pucat.

2. Memiliki Serat Halus

Daging sapi segar yang kami sediakan juga memiliki serat alami. Serat ini tampak sangat halus dan mengandung sedikit lemak. Ini akan memudahkan pelanggan untuk mengetahui ciri daging yang bagus.

3. Memiliki Bau yang Khas

Daging sapi yang masih segar memiliki bau khas dimana aromanya sangat lembut dan tidak menusuk hidung ketika seseorang menciumnya. Daging sapi yang sudah tidak segar biasanya mengeluarkan aroma yang amis dan tengik. Daging seperti itu sebaiknya tidak usah dibeli saja.

4. Tekstur Kenyal

Kami juga jual daging sapi yang menunjukkan tekstur kenyal dan padat namun tidak kaku. Jika ditekan dengan jari maka permukaannya akan kembali lagi seperti sediakala. Hal ini menunjukkan bahwa daging sapi yang kami jual masih dalam kondisi yang segar. Sebaliknya, pelanggan jangan membeli daging yang lembek ketika ditekan karena itu menunjukkan bahwa daging sapi tersebut rusak.

5. Tidak Berair

Kami jual daging sapi yang tidak berair. Jika ada cairan merah seperti darah, ketahuilah bahwa itu bukan darah namun sari daging sapi.

7. Produk yang Dijual

@bu’fallo (bapak kerbau) menjual daging sapi dan menjadi supplier daging sapi. Beberapa produk yang tersedia di sini antara lain daging Kerbau, daging lembu (sapi).

Harga daging kerbau per kg nya :

Untuk harga keseharian daging kerbau maksimal Rp 140.000 per Kg.Kerbau/lembu.
Dan Untuk daging kambing  Rp 100.000 per Kg.

@bu’fallo (bapak kerbau) menyediakan pesanan dalam bentuk partai besar dan kecil juga menjual per ekor secara utuh atau hidup semisal pesanan pesta, pesanan Qurban, maupun acara-acara lainnya.

Untuk informasi bagi pelanggan yang butuh daging segar juga bisa diantar langsung kealamat, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi beliau di kontak HP 0852-7037-5172.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.