Wakil DPD KNPI Tapteng, Apresiasi Kedatangan Gubsu dan KPK

  • Whatsapp
Ket foto : Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Daniel Lumbantobing, SH

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Daniel Lumbantobing, SH, menyambut gembira kedatangan KPK beserta Gubernur Sumatera Utara ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Bahkan Daniel menyatakan kehadiran KPK ke Kabupaten Tapanuli Tengah adalah sinergi positif.

Daniel memgungkapkan, Masyarakat Tapanuli Tengah sangat rindu lembaga anti korupsi yang bisa hadir dan bisa melakukan suatu program baru untuk memberantas korupsi di daerah tapanuli tengah bahkan Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajak masyarakat berani berpartisipasi dalam slogan KPK ini (Berani Jujur Hebat) Upaya pemberantasan korupsi perlu melibatkan berbagai pihak sesuai dengan kedudukan dan kapasitasnya masing-masing,” ujar Daniel, Kamis (29/9/30).

Menurutnya, Masyarakat bisa berpartisipasi dengan banyak cara, di antaranya dengan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, atau memantau pelayanan publik.

“Kami meminta kepada ASN Di wilayah Pemkab Tapteng agar bisa berkontribusi dengan melaporkan penerimaan gratifikasi, membangun sistem dan manajemen antikorupsi serta melakukan kampanye dan pendidikan antikorupsi. Dan kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur Sumut yang ikut serta dalam meninjau kampung halaman kami Kabupaten Tapanuli Tengah ini setelah sekian lama tidak pernah hadir lagi kedaerah kami ini,” katanya.

Daniel juga menegaskan, DPD KNPI Tapanuli Tengah akan tetap intens mengkawal dugaan kasus korupsi yang pernah kami berikan ke Gedung Merah Putih KPK Jakarta setiap tahunnya.

Kami menggangap bahwa kedatangan KPK baru-baru ini adalah sinyalemen sebagai tanda awal bahwa Kabupaten ini sedang tidak baik-baik saja, artinya angka 6,9 % inflasi didaerah ini adalah bentuk nyata dari sebuah kegagalan, carut marut, dan kebobrokan yang terstruktur, sistematis dan masive. Percayalah kejahatan itu tidak akan pernah sempurna. Pasti akan memiliki jejak. KPK pasti punya cara sendiri dalam bekerja,” terangnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.