Banjir Makin Parah, Jajaran Polsek Rundeng Bantu Evakuasi Warga di Kecamatan Rundeng

  • Whatsapp
Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH membatu mengevakuasi warga yang melintas dilajan yang terdang banjir

Sinarlintasnews.com | Subulusalam – Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH bersama personil menggelar giat patrol di sejumlah desa yang terkena dampak banjir akibat curah hujan deras yang melanda Kota Subulussalam, (4/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Rundeng yang dipimpin langsung oleh Ipda Mulyadi SH, MH membantu mengevakuasi sejumlah warga yang melintasi jalan maupun yang rumahnya masih terendam banjir.

Sedikitnya sebanyak delapan Desa yang terkena dampak banjir, yakni Desa Tualang, Desa Sibuasan, Desa Sebungke, Desa Panglima Sahman, Desa Muara Batu Batu, Desa Binanga, Desa Oboh, Dan Desa Mandilam.

Hujan deras yang melanda Kota Subulussalam membuat sungai Lae Souraya meluap, akibatnya ruas jalan umum diwilayah Desa Panglima Sahman sekira tergenang hingga 60-70 Cm. Bahkan sejumlah kenderaan yang melintas mengalami mati mesin.

Kapolsek Rundeng bersama personil melakukan evakuasi dan membatu mendorong kenderaan warga yang terjebak akibat genangan banjir, dan juga mengangkut para siswa-siswi sekolah dasar yang berangkat maupun yang pulang sekolah.

Pada kesempatan itu, Ipda Mulyadi juga menghimbau kepada para pengguna jalan maupun masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir.

“Untuk saat ini kita menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum POlsek Rundeng untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Bila merasa tidak nyaman dan merasa terancam kita sarankan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dulu sementara sebelum adanya perubahan cuaca,” Kata Mulyadi.

Selain itu, Kapolsek Rundeng ini juga menyarankan kepada warga agar segara melaporan ke pihaknya mengingat banjir yang datang secara tiba-tiba. Dikatakannya, pihak polsek Rundeng yang bekerjasama dengan pihak BPBD Kota Subulussalam telah mendirikan posko layanan dan juga call center 085762396096 – 081395159988 layanan 24 jam.

“Kita sudah siapkan unit layanan 24 jam. Hal ini kita lakukan sebagai pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, baik karena masalah banjir maupun masalah ganggungan Kamtibmas lainnya,” kata Mulyadi. (Syahbudin Padang).

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.