Ringankan Beban, Prabinsa Koramil 02/Sorkam Bantu Percepatan Pembangunan Rumah Warga

  • Whatsapp
Prada Efrin Hutabarat membantu mengaduk semen pembanguna pondasi rumah warga binaan

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Prabinsa Koramil 02/Sorkam Prada Efrin Hutabarat membantu warga binaan membangun Pundasi rumah tempat tinggal milik ibu Safriani Tampubolon di Desa Panggahan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sesuai dengan metode Pembinaan Teritorial atau Binter, selaku Aparat Kewilayahan, Kami harus selalu menjaga keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan,” ucap Prada Efrin Hutabarat, Rabu (07/04/21).

Bacaan Lainnya

Di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, Prabinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu juga mengingatkan kepada warga, untuk tetap waspada. Serta tetap mendisiplinkan diri menerapkan Protokol Kesehatan di dalam aktivitas sehari-hari.

“Kiranya upaya ini dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Desa Panaggahan secara khusus. Secara menyeluruh di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menyebutkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa maupun Prabinsa harus memberikan kontribusi nyata, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Terutama di masa pandemi Covid-19.

“Dalam kebersamaan dan kekompakan itu, Babinsa maupun Prabinsa menyampaikan Program TNI-AD melalui Komunikasi Sosial yang sudah terjalin akrab dengan warga,” sebut Kapten Inf Sudianto.

Disamping itu, sebut Danramil 02/Sorkam itu, tanpa lelah Apkowil Jajarannya, selalu menjelaskan kepada warga perihal arti penting protokol kesehatan. Yakni, upaya kesehatan dalam mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19.

“Protokol Kesehatan itu diantaranya, memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun antiseptik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Prada Efrin Hutabarat membantu mengaduk semen pembanguna pondasi rumah warga binaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.