Bersama Warga, Babinsa Koramil 06/Kolang Gotong Royong Bersikan Tanah Longsor

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 05/Kolang gotong royong bersama warga bersihkan tanah longsor

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Tanah Longsor yang menimbun Jalan lintas Sibolga – Tarutung di Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah akibat hujan deras yeng terus mengguyur sejak beberapa hari belakangan ini dimanfaatkan sebagai ajang bangkitkan gairah semangat gotong rorong.

Babinsa Koramil 05/Kolang Jajaran Kodim 0211/TT, Sertu B Sinaga dan Prada F.Sihombing, Babinkabtimas serta dinas PU (pekerja umum) bersama warga masyarakat setempat dengan sigap melakukan bakti gotong royong membersihkan seluruh materian longsor yang menutup badan jalan, Senin (29/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Seberat apapun pekerjaan itu akan terasa mudah bila dikerjakan secara bersama – sama, semangat gotong royong tidak boleh hilang dari diri kita, karena gotong royong ini sudah menjadi warisan para nenek moyang kita sejak dulu kala,” Ujar Sertu B Sinaga.

Dengan menggunakan alat seadanya, para Prajurit Kodim 0211/TT ini mampu memberi memberi semangat kepada warga membersihkan tanah longsor dengan cepat.

Meski kejadian longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran arus lalulintas.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan dan menghimbau kepada warga agar selalu berhati hati mengingat curah hujan akhir-akhir ini masih cukup tinggi.

Babinsa Koramil 05/Kolang gotong royong bersama warga bersihkan tanah longsor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.