Pastikan Kondisi Warga Dimasa Pandemi, Babinsa Koramil 02/Sorkam Sembangi Pengelolah Ikan Asin

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Serka GS Hutagalung Babinsa Koramil 02/Sorkam Kodim 0211/TT Melakukan Komunikasi Sosial dengan pengelolah ikan asin di Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya ingin memberikan dukungan dan motivasi kepada warga, agar lebih bersemangat lagi dan terpacu menekuni dan mengembangkan usahanya,” kata Serka GS Hutagalung.

Bacaan Lainnya

Upaya tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat para Pelaku Usaha Home Industri yang ada di wilayah binaan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini,” sebut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menuturkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa harus peka dan peduli terhadap apa yang ada disekitar wilayah binaannya.

“Selain memantau situasi Kamtibmas, Babinsa juga harus mengetahui kondisi perkembangan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing,” sebut Kapten Inf Sudianto.

Selain itu, sambung Danramil 02/Sorkam tersebut, Babinsa Jajarannya juga tetap mengingatkan warga, untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan, yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Protokol kesehatan yang dimaksud yakni, selalu gunakan masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dan dibasuh dengan air bersih, jaga jarak, serta hindari kerumunan,” pungkasnya.

Serka GS Hutagalung Babinsa Koramil 02/Sorkam Kodim 0211/TT berbincang dengan pengelolah ikan asin

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *