Ahmad Sulhan Sitompul Serap Aspirasi Nelayan di KNTM Sibolga

  • Whatsapp
Ahmad Sulhan Sitompul saat berdialok dengan para Nelayan di KNTM Sibolga

Siboolga | Sinarlintasnews.com – Bacalon Walikota Sibolga Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP memgunjungi sejumlah nelayan di KNTM Sibolga Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Saptu (1/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, para Nelayan menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi, mulai dari pukat trawl yang masih saja beroperasi, perizinan, melaut hingga permodalan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, mengaku mengetahui situasi yang dihadapi oleh para Nelayan di daerah tersebut. Oleh karena itu, dirinya siap menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut melalui program yang digulirkan bersama pasangannya Edward Siahaan.

Ahmad Sulhan Sitompul menyambut baik pertemuan dengan para nelayan di KNTM yang ingin mendengar langsung suara, dan harapan masyarakat.
Sulhan Sitompul mengaku sangat memahami dan berkomitmen memperjuangkan harapan dari para nelayan dan ingin berjuang agar aspirasi yang sudah disampaikan terealisasi.

“Dalam program kami Sibolga Nyaman, Sejahtera dan Trasnparan ini akan memfasilitasi keperluan yang dibutuhkan oleh saudara para Nelayan di Kota Sibolga. Nelayan seperti halnya petani, berjasa besar dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat. Jadi kesejahteraan hidup Nelayan jadi tanggung jawab pemerintah,” kata Sulhan.

Bacalon perseorangan ini juga menegaskan, dirinya akan berada di garda terdepan untuk melindungi hak-hak para Nelayan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan.

“Saya akan berdiri paling depan untuk para Nelayan, saya akan tampil menjadi pelindung saudara, baik itu dalam pelatihan-pelatihan bagi pemuda dan pemudi serta ibu-ibu untuk pengolahan ikan juga tentu penting. Demikian halnya terhadap akses permodalan. Saya sangat antusias dalam masalah nelayan ini,” ungkap Sulhan.

Kepada wartawan, Suluan juga menyatakan telah merencanakan membuat tempat pendingin (cold storage) untuk stabilisasi harga. Hal itu agar Nelayan tidak dipermainkan oleh para spekulator. (Red).

Ahmad Sulhan Sitompul saat berdialok dengan para Nelayan di KNTM Sibolga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.