Saksikan Pelantikan Assosiasi Artis dan Musisi Sibolga-Tapteng Sekaligus Concert Live Streaming

  • Whatsapp
Manca Hutagalung sebagai punggawa WAG MARTABE TT / SBG SE-NKRI sekaligus Fasilitator Assosiasi Artis dan Musisi Sibolga Tapanuli Tengah

Sinarlintasnews.com | Pengukuhan dan pelantikan Assosiasi Artis dan Musisi Sibolga TapanuliTengah (AMBOTAPTENG) sekaligus Concert Live Streaming Of Year 2020 akan dilaksanakan di Kampung Konservasi Rimbun Jalan Haji Jamat No. 11 Ciater Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu 06 September 2020 pukul 15.00 WIB.

Acara dipandu langsung oleh Armen Hutagalung (Ketua Panitia), Nalom Tambunan (Sekretaris) dan Pebriwati Limbong (Bendahara). Acara pelantikan Assosiasi Artis dan Musisi Sibolga TapanuliTengah (AMBOTAPTENG) turut diundang oleh Dr. H. Syukri Batubara (Ketua Pembina) dan Manca Hutagalung (Fasilitator).

Bacaan Lainnya

kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitakan semangat para Artis dan Musisi Sibolga Tapanuli Tengah yang sudah terbentuk namu masih belum memiliki induk.

Pada kesempatan itu, Manca Hutagalung selaku Fasilitator menyatakan, terbentuknya Assosiasi Artis dan Musisi Sibolga Tapanuli Tengah (AMBOTAPTENG) yang selama ini masih belum memiliki induk dilakukan setelah sukses menggelar acara Webinar Nasional sebanyak 3 seri yang mengangkat potensi Sibolga dan Tapanuli Tengah melalui WAG MARTABE TT / SBG SE-NKRI.

“Dalam Concert Live Streaming AMBOTAPTENG ini melibatkan 37 orang artis dan musisi yang berasal dari Sibolga Tapanuli Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai kepedulian kami terhadap pekerja seni akibat pandemi covid-19 terhadap artis dan musisi yang berasal dari Sibolga dan Tapanuli Tengah sekaligus mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah sebagai Kota Peradaban,” kata Manca Hutagalung, Selasa (1/8/2020).

Sebagai punggawa WAG MARTABE TT / SBG SE-NKRI, Manca Hutagalung prihatin dengan potensi wisata pantai, gunung, kuliner, dan religi di Sibolga dan Tapanuli Tengah, namun belum terjamah dengan baik.

“Potensi wisata dikampung halama kita itu cukup banyak, kita tertinggal jauh dengan Wisata Danau Toba. Jadi harapan kita, melalui kegiatan ini nantinya membangkitkan kita dari ketertinggalan. Kita akan mendorong ke Pemerintah Pusat agar membentuk sebuah kawasan wisata baru, yaitu Otorita Kawasan Wisata Tapian Nauli,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk  mewujudkan Otorita Kawasan Wisata Tapian Nauli, juga tidak terlepas dari peranan pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga sebagai garda terdepan.

“Dalam hal ini sangat perlu sinergi antar Pemkab Tapanuli Tengah denhan Pemko Sibolga untuk mewujudkan otorita wisata ini. Kita juga berharap kepada seluruh masyarakat yang berasal dari Sibolga dan Tapanuli Tengah dimanapun berada mari kita bersatu padu untuk memajukan kampung halaman kita, ayo kita MARTABE kembali,” katanya.

Selain itu, acara Peduli Ambotapteng juga membuka link donasi dan sponsor  ke Link Bank BRI No. Rek. 0120.0108.6098.500 atas nama Armend Hutagalung dan Link Bank BCA No. Rek 1650.551.008 atas nama Pepriwati Limbong.

Manca Hutagalung sebagai punggawa WAG MARTABE TT / SBG SE-NKRI sekaligus Fasilitator Assosiasi Artis dan Musisi Sibolga Tapanuli Tengah

Penulis : Jerry

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.