Terapkan Kebiasaan Baru, Kapolsek Gunung Meriah Gelar Giat Saweu di Pondok Pesantren Darul Mutaallimin DesaTanah Mareha

  • Whatsapp
Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH,MH saat memberikan pemaparan protokol kesehatan kepada para Santri dan Santriawati Pondok Pesantren Darul Mutaallimin DesaTanah Mareha, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Terapkan Kebiasaan Baru sebagai tatanan protokol kesehatan Covid-19, Jajaran Polsek Gunung Meriah melakukan giat Saweu Pesantren di desa Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (31/8/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, SH,MH dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Mutaallimin DesaTanah Mareh, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Bacaan Lainnya

Ipda Mulyadi mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai langkah Kepolisian memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19 untuk tetap menerapan protokol kesehatan sekaligus menjalin sitaturahmi dengan para Santri-Santriawati serta para Ustadz Pondok Pesantren Darul Mutaallimin.

“Kita menghimbau kepada para santri-santriawati, serta kepada seluruh masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polsek Gunung Meriah agar tetap menggunakan Masker dan mematuhi Protokol Covid 19 sekaligus Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ungkap Mulyadi.

Adaptasi Kebiasaan Baru baru yang dimaksud dengan memakai Masker,menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan untuk tidak berkumpul guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat keramaian.

Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH,MH memasangkan masker kepada para Santri dan Santriawati Pondok Pesantren Darul Mutaallimin DesaTanah Mareha, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

“Patuhilahilah protokol kesehatan ini, agar kita terhindar dari Civid-19, karena kita tidak mengetahui orang yang disekitar kita apakah terpapar covid-19 atau tidak,” ungkapnya.

Mulyadi juga menyatakan, hingga sampai saat ini masih banyak Masyarakat yang berada di Tempat Keramaian berkumpul-kumpul dan tidak menggunakan Masker.

“Masih banyak ditemukan masyarakat yang belum menyadari akan bahaya Penyebaran Covid-19 ini. Jadi mari bersama-sama menjaga kesehatan, memutus penyebaran covid19 dimulai dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Selain menghimbau penerapan Adaptas Protokol kesehatan, Kapolsek beserta anggota juga membagikan masker kepada para santri dan juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Sementara itu, Ustadz Khazali selaku (pimpinan ponpes Darul mutaalimin) Tanah Merah mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan seluruh Jajaran Polsek Gunung Meriah yang telah menyempatkan waktu untuk datang dan memberikan pemahaman kepada santri dan satriawati Ponpes Daru Mutaallimin.

“Ini merupakan suatu penghormatan yang sangat berharga bagi saya dan kebanggaan tersendiri masih bisa dikunjungi, Insyaallah sampai dengan saat ini para santri yang mondok di pesantren Darul mutaalimin Tanah Merah ini masih belajar mengajar dengan lancar dan tanpa ada kendala yang sangat berarti,” kata Ustadz.

“Proses ajar memgajar para santri yang mondok di pesantren Darul mutaalimin Tanah Merah ini masih tetap menerapkan standard protokoler kesehatan,” Tambah Ustadz Khazali. (Syahbudin padang)

 

Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH,MH saat memberikan pemaparan protokol kesehatan kepada para Santri dan Santriawati Pondok Pesantren Darul Mutaallimin DesaTanah Mareha, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.