Peduli Warga Terdampak Covi-19, Kanit Reskrim Polsek Sibabangun, Aipda Khairul Ikhsan dan Bripka Agus Priadi Bagikan Sejumlah Paket Sembako

  • Whatsapp
Kanit Reskrim Polsek Sibabangun, Aipda Khairul Ikhsan, bersama Bripka Agus Priadi saat menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Lingkungan IX Sikkam Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sebagai wujud kepedulian nyata terhadap masyarakat yang terdampak Covid – 19 Ps. Kanit Reskrim Polsek Sibabangun, Aipda Khairul Ikhsan, bersama Bripka Agus Priadi selaku Bhabinkamtibmas dan Briptu Ardy F Manurung mengelar giat bhkti sosial Polri Peduli Masyarakat dengan membagikan sejumlah paket sembako.

Pembagian paket semabko tersebut dilakukan secara door to door di Lingk IX Sikkam, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (26/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dari personil Polsek Sibabangun. Karena kita tentunya semua tau kalau saat ini banyak masyarakat yang terkena imbas dari pandemi covid-19 ini. Jadi kami berinisiatif untuk dapat sedikit membantu keluarga kita yang membutuhkan,” kata Kanit Reskrim Polsek Sibabangun, Aipda Khairul Ikhsan.

Dikatakannya, apa yang yang mereka berikan tidaklah seberapa, namun berharap dengan bantuan tersebut dapat sedikit membatu beban keluarga sasaran yang menerima. Sebagai anggota Polri menurutnya sudah menjadi kebiasaan mereka untuk membantu masyarakat. Bukan hanya dimaslah hukum dan kamtibmas juga disegi kebutuhan masyarakat.

“Apa yang kami berikan ini jangan dilihat nilai besar kecilnya. Semoga sembako ini dapat sedikit membantu warga yang menerima. Giat ini alan terus kami lakukan semampu kami,” ungkap Khairul Ikhsan.

Sementara itu, Julkarnaen Sitanggang (68) warga Lingk IX Sikkam, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian personil Polsek Sibabangun yang telah datang langsung ke rumah kediamannya untuk menyerahkan sedikit bantuan sembako kepadanya.

“Terimakasih Pak, saya tidak bisa harus berkata apa, tapi semogalah Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalaskan kepada orang bapak, semoga selalu dalam lindungannya dan sukses terus dalam menjalankan tugas. Baru kali ini Polisi datang kerumah saya ini memberikan bantuan kepada saya. Ini merupakan kehormatan bagi kami. Sekali lahgi terima kasih pak Polisi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Duhuaro Zendato (57) dan juga Krisjon Sihombing (45) masing-masing warga Lingk IX Sikkam, mereka sangat berterima kasih kepada personil Polsek Sibabangun juga kepada Kapoles Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH,SIK,MH yang telah peduli kepada mereka yang tinggal di daerah pelosok Kecamatan Sibabangun.

“Terima kasih pak Kapolres Tapteng, dan juga kepada pak Khairul Ikhsan, Agus Priadi dan pak Ardy, semoga bantuan ini dapat menjadi berkah kepada kami dan mendapat balasan yang berlipat kepada orang bapak, Sukses terus Polres Tapteng,” ungkap Duhuaro.

Seperti diketahui, Lingk IX Sikkam merupakan salah satu daerah tertinghal di Kecamatan Sibabangun, bahkan sejak kampung tersebut berdiri sejak tahun 1962 lalu, warga Lingkungan IX Sikkam baru merasakan penerangan listrik dari 2017 lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Lingkungan IX Sikkam, Giot Hutagalung, menurutnya mereka baru mersakan kemerdekaan sejak tiga tahun terakhir.

“Indonesia sudah merdekan 75 tahun, tapi kami warga Sikkam baru tiga tahun ini menaikkan bendera pada 17 Agustus. Hal itu sejak kampung kami ini masuk listrik. Dulu juga jajaran jajaran Polres Tapteng pernah kemari pada saat kepemimpinan bapak AKBP Hari Setto Budi,” ungkap Giot Hutagalung.

Kanit Reskrim Polsek Sibabangun, Aipda Khairul Ikhsan, bersama Bripka Agus Priadi saat menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Lingkungan IX Sikkam Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah

Pantauan dilapangan, Giat Bhakti Sosial Personil Polsek Sibabangun tersebut Selain membagikan paket sembako berupa bersas dan mie innstan, juga menyampaikan himbauan-himauan tentang protokol kesehatan dan himbauan Kamtibmas oleh Bripka Agus Priadi, hingga kegiatan usai dilaksanakan berjalan dengan tertib, aman dan Kondusif.

 

Penulis : Jerry

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.