Di Tengah Pandemi, Sat Intelkam Polres Tapteng Monitor Ketersediaan dan Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok

  • Whatsapp
Personil Satgas Deteksi Ops Aman Nusa II Polres Tapanuli Tengah saat melakukan pengecekan ketersedian kebutuhan pokokmdisalah satu Swalayan di Kecamatan Pandan

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Guna memastikan ketersediaan dan kestabilan harga sembako di tengah wabah pandemi, Personil Satgas Deteksi Ops Aman Nusa II Polres Tapanuli Tengah melakukan pengecekan langsung kelapangan.

Pengecekan ketersedian dan harga sembako dilakukan disejumlah pasar dan juga disejumlah Alfamidi maupun Alfamart dan Swalayan di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara, Senin (31/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH,SIK,MH melalui Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP T. Romi Manik, SH mengungkapkan, monitoring ketersediaan dan fluktuasi harga sembako tersebut dilakukan seiring dengan perkembangan kasus covid-19 diwilyah Polres Tapteng, yang mengakibatkan dampak pada perekonomian masyarakat .

“Pengecekan ketersediaan sembako ini rutin dilakukan di toko-toko, Alfamidi maupun Alfamart dan Swalayan juga pengecekan stok beras di Bulog Sibolga dan semua masih stabil, sedangkan dari hasil monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur serta kebutuhan lainnya relatif stabil,” kata Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP T. Romi Manik.

Kasat Intelkam Polres Tapteng ini juga menyebutkan, dalam pelaksanaan memonitor harga Sembako, personil juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako dimasa pandemi saat ini.

“Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, bila ada akan ada sanksinya,” tegasnya.

Selain mengecek ketersediaan dan kestabilan harga sembako, Personil Satgas Deteksi Ops Aman Nusa II Polres Tapanuli Tengah juga menghimbau para pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai protokol covid-19.

“Patuhilahilah protokol kesehatan ini, Mari membiasakan diri untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru baru, selalu memakai Masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan untuk tidak berkumpul atau hindari kerumuman banyaj orang guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Romi.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang berada di tempat keramaian berkumpul-kumpul dan tidak menggunakan Masker. Sementara pada masa pandemi ini tidak terdeteksi orang yang disekitar kita apakah terpapar covid-19 atau tidak.

“Mari saling bekerja sama berupaya memutus penyebaran covid19 dimulai dari diri kita sendiri. Masih banyak ditemukan masyarakat yang belum menyadari akan bahaya Penyebaran Covid-19 ini, harapan kita, jangan sempat virus ini samapai terkena kepada kita maupun kepada para saudara kita,” Pungkas kata Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP T. Romi Manik.(Jerry).

Personil Satgas Deteksi Ops Aman Nusa II Polres Tapanuli Tengah saat melakukan pengecekan ketersedian kebutuhan pokokmdisalah satu Swalayan di Kecamatan Pandan

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.