Proses Ajar Mengajar SD Negeri Bakal Buah Kota Subulussalam Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Memasuki tahap pembelajaran seusasi libur panjang akibat covid-19 sejak bulan Maret 2020 lalu, Sekolah Dsar (SD) Negeri Bakal Buah, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan prosedur protokol kesehatan guna mengatisipasi pencengahan penyebaran Covid-19.

Kepala Sekolah SD Negeri Bakal Buah Elvina Br Tarigan, S.Pd kepada awak media menyatakan, hal tersebut dilakukan dikegiatan sekolah guna atisipasi covid-19, baik dalam proses mengajar maupun pada acara perpisahan siswa nantinya.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah mulai melaksanakan belajar mengajar dan betatap muka langsung dengan para siswa. Namun kita menerapkan sesuai proyokol lesehatan, baik itu menjaga jarak, serta menggunakan masker,” kata Elvina, Saptu (20/6/2020).

Dikatakannya, selain menjaga jarak dan memakai masker, pihak sekolah juga mewanibkan setiap siswa maupun para guru untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disedikan dihalaman dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki ruang sekolah.

“Sebelum proses belajar mengajar, kita memeriksa dulu suha peserta didik dan guru serta siapapun yang datang ke sekolah,” sebut Elvina.

Elvina menjelaskan, sebelumnya pihak sekolah juga telah melakukan penyemprotan disinvektan di seluruh ruangan maupun lingkungan sekolah dan memyediakan berbagai obat-obatan.

“Sebelumnya ki sudah sterilkan terlebih dahulu, baik dalam penyediaan obat obatan maupun penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Elvina menyebutkan, sebelum proses belajar mengajar dimulai, pihaknya sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sekeliling sekolah. “Kita juga sudah siapkan serta obat obatan untuk anak[anak murid kami di sekolah,” imbuhnya. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.