Di Masa Pandemi Covid-19, Fitriani Manurung Minta Pemko Medan Perhatikan Pendidikan Mulai Dari PAUD

  • Whatsapp
Ket foto : Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengajarkan anak anak Paud untuk membersikan tangan dengan menggunakan Hand Sanitzer

Medan | Sinarlintasnews.com – Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd meminta Pemerintah Kota Medan memperhatikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Fitriani Manurung selaku tokoh penggiat Pendidikan Kota medan, Pemko Medan dan para pemangku kepentingan mestinya duduk bersama mencari formulasi bagaimana PAUD bisa tetap eksis di saat pandemi Corona.

Bacaan Lainnya

“Kita mendapat masukan dari masyarakat soal pendidikan anak usia dini, bulan depan sudah memulai tahun ajaran baru, dan banyak orang tua bingung dengan pola pendidikan yang akan diterapkan,” ungkap Hj.Fitriani Manurung kepada wartawan di Medan, Selasa (23/06/2020).

Menurut Fitriani Manurung, PAUD juga harus menjadi perhatian pemerintah bikan hanya memperhatikan pendidikan tingkat menengah dan tingkat atas saja.

“PAUD juga mestinya diperhatikan, karena ini dasar untuk belajar kepada anak-anak. Tapi kita yakin dan percaya Pemko Medan akan mampu ,e,beri solusi terbaik. Kerana pendidikan ini sangat penting, dan harus dilatih dari usia dini,” terang Fitriani.

Firtia i Manurung yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan menerangkan, Pemko Medan perlu memasukan payung hukum, seperti surat edaran atau sejenisnya terkait pelaksanaan penyelenggaraan PAUD.

“Kita mengharapkan Pemko merespon keinginan masyarakat, mengingat persoalan PAUD harus menjadi perhatian bersama,” jelasnya.

Dikatakannya, dimasa Pandemi Corona jangan sampai menjadi penghalang pelaksanaan pendidikan. Pandemi Corona harus menjadi motivasi kita bersama dalam menciptakan terobosan-terobosan baru pelaksanaan pendidikan dimulai tingkat PAUD khususnya di Kota Medan.

Ket foto : Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengajarkan anak anak Paud untuk membersikan tangan dengan menggunakan Hand Sanitzer

“Kita melihat banyak masyarakat sangat khawatir dengan pandemi ini, tapi Pemerintah dan Pemangku kepentingan harus mempu meyakinkan masyarakat dengan menciptakan terobosan terobosan dalam bidang pendidikan sehingga asupan pendidikan untuk generasi di Kota Medan tetap berjalan,” pungkasnya(Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.