Tanggap Kemanusiaan Dimasa Bencana Covid-19, Majelis Taklim DPC PDI P Kota Medan Gelar Bakti Sosial Donar Darah

  • Whatsapp

Medan | Sinarlintasnews.com – Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan bersama pengurus Ranting PDI P Tanjungsari menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Lapangan Bola Voli, Jalan Raharja, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (7/6/2020) pagi.

Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah yang mereka laksanakan merupakan untuk kemanusiaan disaat merebaknya wabah covid-19.

Bacaan Lainnya

“Donor darah ini dilakukan sebagai wujud rasa kemanusiaan dalam membantu sesama serta memenuhi stok ketersediaan darah di PMI yang nantinya akan diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan, karena saat ini jumlah pendonor jauh berkurang. Walaupun pandemi Covid-19 tapi pasien-pasien di RS kan tetap membutuhkan darah. Kata Fitriani Manurung.

Fitriani Menjelaskan, untuk pelaksanaan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Jarak antrean pendonor dibatasi agar jangan berkerumun.

“Pelaksanaan tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan dan Sebelum mendonorkan darah, para pendonor sebelumnya dilakukan dengecekan tensi serta HB darahnya, dari hasil pengecekan pang memenuhi syarat dan diambil darahnya,” jelasnya.

Dikatakannya, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan akan selalu siap untuk membantu antar sesama. Dengan mensumbangsihkan setetes darah kita, sama dengan menyelamatkan jiwa sesama.

“Kegiatan Donor Darah ini kita lakukan dengan suka rela, Kita Sehat Mereka Selamat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Fitriani juga menghimbau agar tetap membudayakan hidup sehat lingkungan bersih, bersama sama mengikuti anjuran pemerintah. Bersiap-siap menuju new normal.

Selain melaksanakan kegiatana bakti sosial donor darah, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan bersama pengurus Ranting PDI P Tanjungsari juga melakukan senam sehat yang diikuti sekitar 50 orang peserta dari kalangan masyarakat yang digelar di Lingkungan XII, Kelurahan Tanjungsari, Medan Selayang.

Aksi misi kemanusiaan yang digelar Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan ini pun diantusias warga. Meski kegiatan ini baru perdana dilaksanakn, namun kegaitan tersebut diharapakan untuk dilakukan secara berkesinambungan.

“Kami minta senam sehat ini dilakukan sebulan sekali dan donor lima bulan sekali. Kami juga berharap, Bunda Fitri selalu mendukung setiap kegiatan sosial yang akan dilakukan di Lingkungan XII,” ujar Ady Sinaga (40) mewakili warga Jalan Raharja. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.