Sambut Tim Surpervisi PKK Provinsi, Pj Bupati Tapteng Sebut Pemberdayaan Masyarakat Dimulai Dari Keluarga

  • Whatsapp
Foto : Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta saat menyamnut Tim Survisi PKK Provinsi
Foto : Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta saat menyamnut Tim Survisi PKK Provinsi

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnewa.com – Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyambut kehadiran Rombongan Tim Supervisi PKK Provinsi Sumatera Utara di Kantor TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, Pada Rabu (6/3/2024).

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan Pemberdayaan masyarakat harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian masyarakat terkecil yang sangat menentukan terhadap keberhasilan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. PKK memiliki fungsi strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar yang digerakkan, yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Perekonomian yang merupakan bagian dari 10 program PKK.

Bacaan Lainnya

Supervisi ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pembinaan dan bimbingan untuk lomba kategori IVA Test, dimana Kecamatan Badiri, kita percayakan untuk ikut dalam kegiatan ini. Saya harap dan meminta kepada OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah selaku penanggung jawab kegiatan Desa/Kelurahan Percontohan 10 Program Pokok PKK Kabupaten Tapanuli Tengah dan kepada seluruh Camat agar ikut dalam pembinaan dan penyaluran bantuan yang dibutuhkan oleh Desa/Kelurahan Percontohan Tahun 2024 untuk nantinya mengikuti tahap selanjutnya yakni monitoring.

Saya juga meminta kepada semua Tim Penggerak PKK yang hadir kiranya lebih proaktif dan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Lebih proaktif dalam menerima bimbingan dari bapak/ibu Tim Supervisi supaya dapat menambah wawasan dan jika ada kekurangan-kekurangan agar segera dapat diperbaiki.

Turut hadir Ketua Tim Ketua Pokja 3 PKK Provinsi Sumatera Utara Tim II Supervisi PKK Tahun 2024 M.Nirman Subkhan Nasution, Ny.Tama Surbakti, Ny.Vera Suryana, Ny.Lucy Destriati, Nn.Sovina Lailan, Juanda Syahrizal, Ibu Hermahera (Dinas Ketapang), Ibu Puji (Dinas Kesehatan), Kadis PMD Tapteng, Para Pengurus PKK Kabupaten Tapteng dan Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Tengah.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *