Peduli Kemanusiaan, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan Berbagi Takjil Gratis Setiap Hari Selama Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Ketua Majelis Taglim DPC PDI Perjuangan Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd didampingi wakil Ketua DPC PDI P Parlindungan Sinaga, para ketua PAC dan para ketua ranting PDI Perjuangan Kota Medan saat membagikan takjil kepada warga

Medan | Sinarlintasnews.com – Giat Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan berbagi ratusan takjil kepada sejumlah warga di 21 Kecamatan kota Medan, Selasa (2/5/2020).

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Taglim DPC PDI Perjuangan Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd didampingi wakil Ketua DPC PDI P Parlindungan Sinaga, para ketua PAC dan para ketua ranting PDI Perjuangan Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Fitriani Manurung mengungkapkan, pembagian takjil tersebut dilakukan setiap harinya di bulan suci Ramadhan kepada warga.

“Ini pembagian takjil di hari kedua, Takjil kita bagikan setiap hari, hal ini kita lakukan untuk berbagi kasih di bulan suci Ramadhan ini, juga untuk membantu mengurangi beban warga di masa pandemi covid-19 ini,” kata Fitriani.

Menurut Fitriani, anjuran physical distancing (Jaga jarak fisik) yang kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan work from home (Bekerja dari rumah), sebagai upaya pencegahan meluasnya virus korona (Covid-19), telah berdampak pada ekonomi masyarakat kecil.

“Secara pribadi kami mendukung kebijakan pemerintah ini. Namun harus diakui bahwa kebijakan ini memiliki efek yang luar biasa bagi perekonomian masyarakat. Kami juga tak luput dari hal ini, apalagi mereka yang kurang mampu. Atas dasar ini kami merasa tergerak untuk membantu,” ujar Fitriani

Dikatakannya, mendukung program pembatasan aktivitas sosial bukan berarti menutup mata hati mereka terhadap kemanusiaan, saat ini memang semua orang sedang dalam kondisi prihatin. Namun masih banyak warga atau tetangga yang kesusahan.

“Dalam situasi saat ini, uang bukan menjadi penghalang karena masih bisa dicari, namun rasa kemanusiaan untuk selalu berbagi, menjadi panggilan hati yang tak bisa kita diabaikan. Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka yang kesusahan di tengah situasi pandemi corona yang tengah mewabah,” terangnya.

Dia menambahkan (Fitriani, red), Kondisi saat ini memang membutuhkan beragam upaya yang harus dilakukan secara sinergis dari berbagai kalangan. Baik pemerintah maupun masyarakat, organisasi kemasyarakatan mapun individu untuk membatu masyarakat yang kesusahan.

“Apa yang kita lakukan bukan karena kepentingan, namun kami dari organisasi melakukan kegiatan ini murni kemanusiaan, takjil kami masak sendiri di dapur umum DPC PDI perjuangan untuk kita bagikan. Karena dalam hal ini perlu ada kerja sama bergotong royong membantu warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Seiring berbagi takjil, Fitriani juga menerangkan agar masyarakat benar benar mematuhi kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Kesehatan adalah segalanya bagi kehidupan, maka sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas diingatkan agar tidak melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri, akhirnya berimbas kepada yang lain.

“Mohon agar dipatuhi kebijakan yang ditentukan. Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang dan oleh sebab itu kita hindari. Sayangi diri dan keluarga, jangan sampai kita menularkan dan tertular oleh Virus Corona, kita berharap semua ini segera berlalu. Jangan keluar rumah apabila tidak perlu,” Ujarnya.

Dalam himbauannya, Fitriani menminta kepada masyarakat agar para pemudik di tahun 2020 ini untuk menunda mudik dalam suasan cobid-19, demi kenyamanan dan keselamatan, baik itu dari dalam maupun dari luar Kota Medan.

Kegiatan pembagian takjil berlangsung dengan aman da ntertip, warga yang menerima juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak terlihat para ketua PAC, Hasan Piliang, Rahmad, Ketua Ranting Paya Pasir Iswandi, Ketua ranting Labuhan Deli Syarifuddin dan juga Ina. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.