Fitriani Manurung Bersama Rombongan Door To Door Kembali Berbagi Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Hj. Fitriani Manurung bersama rombongan saat menyerahkan langsung ,antuan sembako kepada warga kurang mampu di Medan Helvetia

Medan | Sinarlintasnews.com – Pandeni wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) secara nyata melumpuhkan perekonomian masyarakat, hal ini bukan saja terjadi di Indonesia, melainkan sudah mendunia tidak terkecuali warga Kota Maedan yang juga merasakan kesulitan Ekonomi.

Anjuran physical distancing (Jaga jarak fisik) yang kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan work from home (Bekerja dari rumah), sebagai upaya pencegahan meluasnya virus korona (Covid-19), telah berdampak pada ekonomi masyarakat kecil.

Banyak warga yang mengeluhkan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan nyaris tidak makan bila tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah dan juga bantuan dari orang-orang yang peduli terhadap sesame yang mengalami kesulitan.

Seperti hgalnya yang dilakukan Majelis Taklim DPC PDI Perjungan kota Medan membgaikan sejumlah sembako kepada warga yang kurang mampu terdampakCVovid-19 dengan cara door to door.

Ketua Majelis taklim DPC PDI Perjungan kota Medan Hj. Fitriani Manurung,S.Pd,M.Pd bersama PAC Medan Helvetia yang menyerahkan langsung bantuan sejumlah warga Medan Helvetia, mengungkapkan, pemberian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap masyarakat yang terdampak langsung oleh merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

“Ini adalah empati dan rasa peduli kami kepada warga yangn terdampak Covid-19. memang harus kita akui bahwa wabah memiliki efek yang luar biasa bagi perekonomian masyarakat. Kami juga tak luput dari hal ini, apalagi mereka yang kurang mampu. Atas dasar ini kami merasa tergerak untuk membantu, saat ini memang semua orang sedang dalam kondisi prihatin. Namun masih banyak warga atau tetangga yang kesusahan,” Kata kata Fitriani Manurung, Kamis (8/5/2020).

Fitriani Manurung mengatakan, warga tidak perlu terlalu panic takut, dan tetap bertahan dalam kondisi di tengah situasi pandemi corona yang tengah mewabah saat ini.

“Bertahanlah saudaraku kami akan dating, Jangan takut dengan kesulitan yang sedang kita hadapi saudaraku, sebab kesulitan itu kadang akan menguatkan hati kita. Kami akan selalu berusaha semampu kami untuk membantu saudara yang kurang mampu,” ungkapnya.

Dikatakannya, apa yang mereka berikan mungkin tidak seberapa. Namun walau kecil setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka yang kesusahan.

Kondisi saat ini memang membutuhkan beragam upaya yang harus dilakukan secara sinergis dari berbagai kalangan. Baik pemerintah maupun masyarakat, organisasi kemasyarakatan mapun individu untuk membatu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga memberikan edukasi dan menghimbau agar warga tetap mematuhianjuran, dan tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Serta mengajak untuk tetap berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini.

“Teruslah mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat. Kami juga berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” ujar Fitriani.

Pantauan dilapangan, warga sangat antusias dengan kepedulian Fitriani Manurung yang dating langsung menyerahkan bantuan kepada mereka, serta menyampaikan rasa terima kasih kepada Fitriani Manurung dan rombongan.

Seperti diketahui, pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang dilakukan majelis Taklim PDI Perjuangan Kota Medan bukan baru pertama kali, bantuan sembako sudah dilakukan sejak wabah covid-19 merebak dan menjadi status waspada skala tinggi.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan cara door to door (pintu ke pintu) menelusuri gang-gang dan jalan setapak untuk menyerahkan langsung bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sejumlah Kecamatan se Kota Medan.

Selain pembagian sembako, Majelis Taklim DPC PDI perjuangan ini juga membagikan takjil gratis setiap hari selama bulan puasa 1441 hijriah kepada warga. Serta pembagian anti septik guna mengatisipasi penyebaran covid-19 kepada masyarakat khususnya Kota Medan.

“Berbagai aktivitas sepanjang bulan Ramadhan itu merupakan wujud syukur Majelis Taklim PPC PDI Perjuangan Kota Medan, sekaligus berbagi dengan masyarakat dan memotivasi untuk bersama-sama meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan,” ungkapnya. (Jerry).

Simak Videonya Berikut Ini

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *