Kades Keras dan Babinsa Kecamatan Suro Makmur Maksimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Posko percepatan penanganan Penyebaran covid-19 desa Keras, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Upaya aparat desa Keras, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil dalam percepatan pencegahan penyebaran virus carona (covid-19) kian semakin di tingkatkan.

Kepala Desa Keras Dominton Berutu bekerja sama dengan Babinsa Kecamatan Suro Makmur melakukan upaya percepatan pencegahan penyebaran covid-19 di desa Keras.

Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan pasilitas publik juga membagikan masker kepada masyarakat.

“Setiap harinya kita aktif di posko percepatan pencegahan covid-19. hal ini dilakukan untuk memantau langsung tim yang siaga di posko,” ungkap Dominton, Selasa (28/4/2020).

Dominton menjelaskan, selain melakukan penyemprotan dan mendirikan posko, juga telah membagikan sejumlah tong cuci air cuci tangan, alat pengkur suhu dan masker dan lain sebagainya kepada petugas siaga di posko.

“Pencehan covid-19 adalah tugas kita bersama, kita adalah garda terdepan dan kita harus kompak dalam menghentikan penyebaran covid-19, tetapi semua harus sesuai dengan anjuran pemerintah,” katanya.

Selain itu, Dominton juga menghimbau warga khususnya desa Keras untuk tetap mematuhi anjuran physical distancing (Jaga jarak fisik) yang kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan work from home (Bekerja dari rumah), sebagai upaya pencegahan meluasnya virus korona (Covid-19), serta mengunakan masker saat berpergian dan rajin cuci tangan dengan bersih.

“Kita berharap pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kehidupan kembali normal seperti bias terlebih saudara kita umat islam sedang. menjalankan ibadah puasa. Tutup Dominton Berutu. (Sadaruddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.