KNPI Kota Subulussalam Minta Presiden RI lockdown Indonesia

  • Whatsapp
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussam

Subulusalam | Sinarlintasnews.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussam meminta Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo untuk lockdown Indonesia sementara sampai waktu yang ditentukan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KNPI Kota Subulussalam Edi Sahputra Bako, yang turut prihatin dengan keresahan masyarakat Indonesia terkait peredaran Virus Corona yang sudah menjadi wabah penyakit yang mendunia.

“Kita meminta Pemerintah untuk serius dan memprioritaskan hal penanganan wabah virus corona ini. Mengambil langkah serta kebijakan upaya pencegahan dan pengobatan virus corona di Indonesia secara cepat dan massif. Kita meminta lockdown Indonesia sementara sampai waktu yang ditentukan,” ujar Edi Sahputra Bako, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, kebijakan lockdown merupakan salah satu upaya pencegahan yang sangat penting, seperti halnya yang dilakukan negara Italia, Mongolia, dan Filipina untuk mengurangi penyebaran kasus virus corona atau COVID-19 di negara mereka.

“Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah, kita terus berharap upaya maksimal Pemerintah, sebelum terlambat maka kita harus bergerak cepat, karena ini menyangkut kehidupan orang banyak, jangan ada pemikiran sepele terhadap hal ini, mengingat semakin meningkatnya angka pasien positif corona di Indonesia dan sudah meninggal 5 orang,” ungkapnya.

Edi Sahputra Bako juga berharap Pemerintah Pusat untuk terbuka terhadap informasi segala hal perkembangan penanganan virus ini dan Kami Pemuda akan bersinergi dengan Pemerintah mulai dari tingkatan masing-masing khususnya kami di Kota Subulussalam untuk membantu pencegahan penyebaran virus yang mematikan tersebut. (syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.