Babisa Koramil 06/Kota Kawal ketat Penyuntikan Vaksin Sinovac Bagi Tenaga Kesehatan di Kota Sibolga

  • Whatsapp
Serda Rio Tambunan bersama satu orang Bhabinkamtibmas, Aiptu Azrai Siahaan saat melakukan pengawasan dan pengamanan penyuntikan vaksin sinovac bagi para tenaga medis di rumah sakit Metta Medika Sibolga

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Babinsa Kodim 0211/TT terus mengawal dan memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 tahap pertama bagi para tenaga medis di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Seperti halnya yang dilakukan babinsa Koramil 06/Kota Sibolga, Serda Rio Tambunan terus mengawal pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac tahap pertama yang masih diprioritaskan bagi Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Metta Medika di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota.

Bacaan Lainnya

terus melakukan pengamanan dan monitoring terhadap kegiatan vaksinasi mulai dari awal hingga selesai vaksinasi.

” Hari ini kami berada di Puskesmas Rumah Sakit Metta Medika dengan agenda pendampingan serta pengamanan dan juga monitoring dan kegiatan vaksinasi tahap pertama bagi para tenaga medis khususnya yang ada di wilayah Kota Sibolga. Dan kami berkomitmen terus melakukan pengawalan dan pengamanan untuk memastikan bahwa program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 ini benar -benar berhasil, ” kata Serda Rio Tambunan.

Rio menjelaskan, dari hasil monitoring mereka, dikethaui sebanyak 100 orang Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Metta Medika telah melaksanakan Vaksinasi Sinovac tahap pertama. sedangkan untuk tahapo ke dua dihari pertama sebanyak 49 orang dan 39 orang di hari kedua, sedangkan sisanya akan dilakukan secara bertahap.

Terpisah, Danramil 06/Kota Mayor Kav Arwan mengungkapkan, Babinsa Koramil 06/Kota akan selalu aktif mendampingi pelaksanaan vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai diwilayah kota Sibolga.

“Sesuai petunjuk dan arahan dari Komando atas, bahwa pengawalan terhadap vaksinasi ini bukan untuk para Nakes saja, kami berkomitmen melakukan pengawalan dan pengamanan program vaksinasi ini sampai tuntas yaitu sampai seluruh warga memperoleh vaksin dari pemerintah,” ungkapnya.

Disamping terus melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap program pemerintah tentang vaksinasi covid-19, para Babinsa Koramil 06/Kota juga mempunyai tugas kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah binaan bahwa vaksinasi covid-19 memang aman dan baik bagi kita semua sehingga tidak ada alasan untuk menolak program pemerintah tersebut.

Kita berharap pandemi ini segera berakhir, agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas seperti biasa kembali normal, jadi mari kita tetap mematuhi protokol kesehata, seperti menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai Masker,” terang Danramil 06/Kota Mayor Kav Arwan.

Serda Rio Tambunan bersama satu orang Bhabinkamtibmas, Aiptu Azrai Siahaan saat melakukan pengawasan dan pengamanan penyuntikan vaksin sinovac bagi para tenaga medis di rumah sakit Metta Medika Sibolga

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.