Polsek Pulau Banyak Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Aceh Roverway 2019

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Aceh Singkil – Kapolsek Pulau Banyak hadiri pelaksanaan upacara pembukaan Perkemahan Aceh Roverway 2019 dilapangan Marapalam desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Pembukan Perkemahan Aceh Ronverway tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Kwartir Nasional Pramuka Komisi Bina Muda, Kwarti daerah Aceh, Bupati Aceh Singkil, mewakili Kapolres Aceh Singkil, Unsur Muspida dan juga para kontingen perkemahan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Pulau banyak menghimbau kegiatan Perkemahan Aceh Roverway 2019 agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban kamtibmas.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat. Mari kita selalu menjaga Kamtibmas yang nyaman dilingkungan kita masing-masing,” ungkapnya.

Bupati Aceh Singkil dalam kata sambutannya yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Aceh Singkil menyampaikan selamat kepada para peserta perkemahan yang diikuti oleh Kwartir Cabang se- Aceh dan juga Kwartir Cabang Se-Sumatera, serta Peserta Pengakap dari Malaysia.

“Semoga Aceh Revoway 2019 menjadi gerakan pramuka yg sudah selayaknya menjadi kontirbusi untuk bangsa indonesia saat ini, Sasaran Aceh Rrvoway 2019 dapat membangun karakternya yg luhur dalam kerunukan sanggup menghadapi kondisi negri ini. Dan sesuai dengan perkembangan jaman,” katanya

Sementara itu, dalam sambutan Supriadi selaku wakil Ketua Kwartir Nasional Pramuka Komisi Bina Muda menerangkan, salah satu tujuan utama mengadakan Revorway Aceh 2019 ini adalah salah satu cara mempromosikan wilayah pulau banyak Aceh Singkil agar dapat berkembang dan menjadi wilayah yang dapat dikenal untuk kemajuan bangsa ini.

“Disinilah kita bisa menumbuhkan guna pembangunan manusia untuk mengembangkan sikap kebersamaan untuk membangun bangsa dengan rasa Jiwa Kepramukaan. Gerakan pramuka bukanlah organisasi Politik melainkan organisasi non politik, karena itu gerakan pramukan ajang mufakat untuk mencapai kebersamaan,” ungkapnya.

Kegitan tersebut juga diharapkan dapat menjadi kejayaan Aceh Singkil. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.