Kemenag Kristen Sibolga, Gelar Penyuluhan Kerohanian Kepada Lansia

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Sibolga – Kementrian Agama Kristen bekerja sama dengan pihak puskesmas Sibolga Utara Kota Sibolga gelar penyuluhan pembinaan kerohanian kepada sejumlah Lanjut Usia (Lansia) di Jalan jubeleum, Aek Garut, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan bimbingan kerohanian tersebut dipimpin oleh Lomo Manalu dan dikuti puluhan orang lansia dari beberapa Kelurahan di Kecamatan Sibolga Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Lomo Manalu menuturkan, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang digelar setiap tanggal 23 setiap bulannya.

“Pebyuluhan kerohanian untuk Lansia ini kita laksanakan setiap bulan di beberapa daerah di Kota Sibolga,” katanya.

Lomo menjelaskan, tujuan kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama kepada masyarakat melalui bahasa agama tersebut adalah untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga dengan kegitan ini, keluarga kiranya tidak perlu kawatir dalam hidup karena Tuhan senantiasa menolong orang-orang yang berseru kepadanya, sebab tidak ada yang mustahil bagi tuhan,” ujar Lomo Manalu.

Dikatakannya, kiranya warga binaan jangan terlalu kwahatir dalam hidup, karena Tuhan Yesus senantiasa menolong orang yang berseru kepada Nya, sebab tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

“Kekawatiran dalam hidup bukan suatu cara untuk menyelesaikan setiap problema hidup, tetapi yang paling berperan dalam kehidupan manusia adalah karya Tuhan itu sendiri, manusia tidak akan mampu melangkah setapak pun dalam hidupnya tanpa pertolongan Tuhan,” terang Lomo

Lomo berharap, melalui penyuluhan yang digelar setiap bulan tersebut, masyarakat warga binaan senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan Yesus dan mensyukuri atas segala nikmat dari Tuhan.

“Harapan kita, melalui penyuluhan kerohanian ini, masyarakat bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” ujar Lomo Manalu (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.