Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kades Pastob Jae Bagikan Bibit Padi dan Bebek Kepada Warga

  • Whatsapp
Foto : Penyerahan bantuan bibit Padi dan Bebek kepada warga Desa Pasaribu Tobing Jae, Kecamatan Sorkam Barat tahun 2024.
Foto : Penyerahan bantuan bibit Padi dan Bebek kepada warga Desa Pasaribu Tobing Jae, Kecamatan Sorkam Barat tahun 2024.

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Kepala Pasaribu Tobing Jae (Pastob Jae), Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah membagikan bibit Bebek dan bibit padi kepada warganya.

Pembagian bibit padi dan Bebek dilakukan pada Selasa 14 Mei 2023l4 di balai kantor desa Pasaribu Jae yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para perangkat desa.

Kades Pastob Jae, Kristina Habeahan mengatakan, penyaluran bantuan bibit tersebut merupakan bagian dari program bantuan ketahanan pangan di desanya.

“Bantuan program ketahanan pangan berupa pemberian bibit padi dan Bebek ini dibagikan atau diberikan kepada 160 Kepala Keluarga,” katanya,

Menurut Kristina, setiap kepala keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bibit Bebek untuk dipelihara di rumahnya masing-masing, sedangkan bibit padi hanya dibagikan kepada petani.

“Dengan harapan dapat bertambah banyak setelah dikembangbiakkan. Kalau sudah banyak bisa buat konsumsi keluarga dan bisa juga untuk dijual,” jelasnya.

Jadi, tujuan dari pemberian bibit ayam ini lebih mendorong kepada ketahanan pangan yang melibatkan langsung masyarakat.

“Maksud dan tujuan dari program bantuan Bebek dan padi ini untuk pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. Dan tentunya budidaya bebek semakin digemari warga. Yang pada akhirnya akan tercipta kemakmuran Serta meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.(Jerry).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *