Persiapan Paskibra Tingkat Kecamatan, Babinsa Latih Pelajar SMAN 1 Kolang

  • Whatsapp
Foto : Sertu Gibson Pasaribu memberikan pelatihan kepada sejumlah Pelajar SMA Negeri 1 Kolang, Jumat (28/7/23)
Foto : Sertu Gibson Pasaribu memberikan pelatihan kepada sejumlah Pelajar SMA Negeri 1 Kolang, Jumat (28/7/23)

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Sertu Gibson Pasaribu memberikan pelatihan kepada sejumlah Pelajar SMA Negeri 1 Kolang, yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Pelatihan ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78.

Paskibra yang berasal dari Pelajar SMA Negeri 1 Kolang tersebut, nantinya akan bertugas pada Upacara Bendera Tingkat Kecamatan Kolang. Pelatihaan digelar di Lapangan yang berlokasi di Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

“Ada sebanyak 20 siswa SMA Negeri 1 Kolang yang kita latih. Pelajar itu terdiri dari, pelajar Laki-laki sebanyak 11 orang dan perempuan 9 orang. Mereka masing-masing diambil dari Kelas X dan Kelas XI, melalui seleksi seluruh Siswa SMA Negeri 1 Kolang,” ujar Sertu Gibson Pasaribu, salah satu Pelatih Paskibra dari Koramil 05/Kolang, Jumat (28/07/2023).

Program pelatihan Paskibra ini, terang Aparat Komando Kewilayahan dari Kodim 0211/TT tersebut, seperti halnya yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Yaitu meliputi latihan PBB dan kedisiplinan Anggota Paskibra. Sehingga dalam pelaksanaan di Hari H nanti, dapat berjalan dengan lancar, serta tanpa hambatan.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, untuk kegiatan Pelatihan Paskibra ini meliputi latihan teori dan praktek Peraturan Baris-Berbaris.

“Pelatihan yang diberikan ini bertujuan untuk melatih tentang kedisiplinan. Sehingga akan memantapkan dan menyamakan gerakan. Diharapkan dalam pelaksanaannya di Hari H nanti, dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” sebut Letda Infanteri Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu mengungkapkan, ke-20 orang siswa tersebut adalah yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra. Untuk itu dilaksanakan pemberian pelatihan dengan serius dan penuh disiplin.

“Para siswa yang bertugas sebagai Paskibra, Kami imbau agar berlatih dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan. Dan jangan lupa, setiap kali hendak melaksanakan kegiatan, agar terlebih dahulu berdoa kepada Allah untuk diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan,” imbau Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *