Peningkatan Sektor Pertanian, Babinsa Koramil 05/Kolanh Bantu Percepatan Pembangunan Jalan Rabat Beton

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul membantu percepatan pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Bonan Dolok, Kabupaten Tapteng, Senin (10/07/2023).
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul membantu percepatan pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Bonan Dolok, Kabupaten Tapteng, Senin (10/07/2023).

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Dalam meningkatkan sektor pertanian, Pemerintah Desa Bonan Dolok membangun jalan rabat beton. Sebab dalam menunjang sektor pertanian, dibutuhkan jalan usaha tani untuk mempermudah akses masyarakat. Baik itu membawa bibit dan juga hasil panen perkebunan masyarakat.

Peningkatan sektor pertanian itu juga didukung oleh TNI-AD, melalui Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul. Ia ikut serta membantu dalam percepatan pembangunan di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

“Percepatan pembangunan jalan rabat beton ini, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di desa binaan, khususnya di sektor pertanian. Sebab akses petani ke kebun menjadi lebih lancar dan cepat,” ucap Serda Benni Sitompul disela-sela membantu pembangunan jalan desa, Senin (10/07/2023).

Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu berupaya mendorong percepatan ekonomi masyarakat di Desa Bonan Dolok. Babinsa bersama Pemerintah Desa dan warga, membangun jalan rabat beton di area pertanian yang produktif.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong. Ia menyampaikan, pihaknya mengetahui dan sangat paham betul apa yang menjadi tanggung jawab sebagai Aparat Komando Kewilayahan.

“Melalui giat membantu masyarakat membangun jalan akses ke lahan pertanian produktif, Kita berupaya melakukan percepatan pembangunan infrastruktur,” sebut Letnan Dua Infanteri Beringin Limbong.

Pihaknya berharap, upaya percepatan pembangunan jalan pertanian di wilayah teritorialnya ini, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Semoga dengan pembangunan jalan beton ini, akan dapat menunjang peningkatan hasil pertanian. Tentunya hal ini berdampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat di Desa Bonan Dolok khususnya,” pungkas Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu, seraya berpesan agar nantinya bersama-sama menjaga dan memelihara jalan tersebut. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *