“Sigap” Babinsa Koramil 03/Pandan, Selesaikan permasalahan perselingkuhan warga

  • Whatsapp
Ket foto : Babinsa Koramil 03/Pandan (tengah) didampingi Lurah dan Bhabinkamtibmas melakukan mediasi perdamian persoalan perselingkuhan yang terjadi di Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Serka Freddi Siahaan, turut serta membantu menyelesaikan permasalahan Perselingkuhan warga di Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (16/2/23).

Serka Freddi Siahaan bersama Bhabinkamtibmas, Lurah beserta perangkatnya ,Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, menyampikan bahwa permasalahan pasti akan selalu ada, namun permasalahan tersebut harus disikapi dengan kepala dingin.

Bacaan Lainnya

“Apapun masalahnya, kita harus berfikir jernih dan tidak boleh terbawa emosi. Dan satu hal yang terpenting, jaga kepercayaan pasangan kita. Bayangkan jika pasangan kita yang selingkuh, pasti hati perasaan kita akan hancur. Begitu juga perasaan pasangan kita yang mendapati kita selingkuh, hati mereka pasti hancur. Saya harap ini sebagai pelajaran kita semua, semoga kedepan tidak ada lagi yang berbuat seperti ini,” tegas Babinsa Serka Freddi Siahaan.

Setelah melalui proses baik dari aparat penegak hukum dan Aparat pemerintahan di Kelurahan, permasalahan tersebut akhir dapat diselesaikan dengan berdamai, kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan yang ditandai dengan penandatanganan surat nota tidak keberatan dikemudian hari.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/ TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, SIP melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial Batubara Mengatakan Didalam permasalahan tersebut, Babinsa mempunyai peranan yang penting dalam mencegah penyakit masyarakat seperti perselingkuhan agar tidak terulang lagi.

“Kita berharap agar warga tetap tenang sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan tertib, Semoga dengan kejadian ini dapat memberikan contoh kepada warga lain, agar tidak terulang lagi kejadian yang memalukan seperti ini”, ujar 0Kapten Inf Syahrial Batubara.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *