Pahala Sitorus Tinjau Program Bedah Rumah DPD Golkar Sumut di Tapteng

  • Whatsapp
Pahala Sitorus didampingi Ketua dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Tapteng Neli Matondang dan Pdt Desmar Harefa saat meninjau salah satu Bedah Rumah di Kabupaten Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Pahala Sitorus meninjau langsung proses pengerjaan Rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang diprogramkan oleh DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Tapanuli Tengah, Saptu (01/5/21).

Pahala Sitorus didampingi Ketua dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Tapteng Neli Matondang dan Pdt Desmar Harefa menyatakan, program bedah rumah yang direncanakan pada bulan Maret 2021 yang lalu untuk 10 unit rumah di kabupaten Tapanuli Tengah telah dimulai dikerjakan pada April lalu.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga rumah sudah hampir selesai dikerjakan, di Dapil II itu satu rumah di Lingkungan VII Pagar Batu, Kelurahan Pinang Baru, Kecamatan Pinangsori atas nama Risnawati Julina Pasaribu, Kemudian di Dapil I itu di Jalan Dangol Lumban Tobing, Kelurahan Aek Sitio Tio, Kecamatan Pandan atas nama Timan dan Di Dapil IV itu Di Desa Unte Mungkur II, Lingkungan I Sidari, Kecamatan Kolang itu atas nama Rosminatia Matondang,” katanya.

Dikatakannya, ke tiga rumah tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu 8 hari kedepan.

“Harapannya ebelum hari raya Idul Fitri Ketua DPD Golkar Sumatera Uatara yang juga wakil Gubernur Sumatera Uatara, Musa Rajekshah. akan datang ke Tapteng sekaligus bersafari Ramadhan untuk juga menyerahkan kunci rumah yang sudah siap dibangun,” jelasnya

Untuk di Mei akan membangun satu unit di Dapil I tepatnya di di Lingkungan IV, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan atas nama Herman Silalahi.

Ia juga menyatakan, selain Tapteng, program Bedah Rumah oleh DPD Partai Golkar Sumut, juga tengah dilaksanakan di Kota Sibolga dan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kita memprioritaskan pembangunan rumah yang memang dibutuhkan, mengingat masih banyak warga yang rumahnya kurang layak huni di Tapteng, DPD Golkar Sumut akan terus berupaya melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, namun memang tidak dapat terpenuhi seluruhnya sekaligus. Ada tahapan, proses, prosedur dan penentuan skala prioritas dalam menentukan sasaran kegiatan ini,” katanya.

Selain itu, Pahala Sitorus juga menyatakan di Bulan suci Ramadhan ini, DPD Partai Golkar Sumut melalui DPD Partai Golkar Tapteng akan memberikan bantuan sosial berupa beras kepada 200 KK yang tersebar di 4 Dapil Se Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Bansos ini bisa lebih tapi kurang tidak, kita lihat nanti situasinya, Karena DPD Golkar Sumut mencanangkan Bansos ini di 33 Kabupaten Kota Se Sumut,” ujarnya.

Pahala Sitorus didampingi Ketua dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Tapteng Neli Matondang dan Pdt Desmar Harefa saat meninjau salah satu Bedah Rumah di Kabupaten Tapanuli Tengah

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *