Bersama Pemerintah Setempat, Babinsa Koramil 02/Sorkam Gelar Praktek Langsung Prokes Covid-19 Kepada Warga

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Upaya mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hingga kini masih tetap dilakukan Koramil 02/Sorkam. Salah satunya, dengan aktif memantau pembuatan Posko PPKM guna mengantisipasi warga pendatang dan membatasi kegiatan warga.

Seperti halnya saat Babinsa Koramil 02/Sorkam bersama Babinkamtibmas Brigadir J.Sinaga dan Kepala Desa Pasar Sorkam Hasdar Efendi mengecek kesiapan Posko PPKM dan kelengkapan dan petugas yang berjaga di Posko tersebut. Pembuatan Posko tersebut berlokasi di Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanul Tengan.

Bacaan Lainnya

Apkowil Jajaran Kodim 0211/TT itu berupaya menjelaskan perihal arti pembuatan Posko PPKM terhadap warga, dimana dalam setiap aktifitas warga kita dapat memantau, terutama bagi warga pendatang yang masuk ke Desa harus di Chek Suhu tubuh bahkan meminta surat kesehatan sudah pernah di lakukan Swab, apa bila warga tersebut dari Zona Merah. Hal ini di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Ucap Koptu Hardy Ritonga. Minggu (21/03/21).

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menyebutkan, masyarakat harus memahami, hingga kini wabah Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, di seluruh Desa agar Babinsa memantau pembuatan Posko PPKM, karna hal ini dapat mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kita berharap dengan upaya yang kita lakukan, akan membuka hati dan kesadaran bagi warga. Sehingga, dengan demikian akan tercipta kesadaran untuk agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Inilah cara kita memutus dan mengakhiri wabah Covid-19,” sebut Kapten Inf Sudianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.