Atisipasi Arus Mudik, Koramil 01/Barus dan Polsek Manduamas Sekat Perbatasan

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com –  Sertu Herlinus Simbolon, Babinsa Koramil 01/barus Jajaran Kodim 0211/TT turut aktif dalam pelaksanaan kegiatan Pos Cek poin Penyekatan Arus Mudik lebaran perbatsan Lintas Aceh – Tapanuli Tengah di Desa Saragih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Saptu (8/5/21).

Dalam kegiatan pendisiplinan yang dilakukan, Babinsa Koramil 01/Barus melaksanakannya bersama personel Polsek Manduamas dan Instansi terkait guna mencegah arus mudik lebaran yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

“Sasaran rajia tersebut yaitu, warga yang hendak mudik Lebaran yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, maka segalah Kenderaan bermotor di hentikan dan di periksa oleh petugas medis dengan mengecek Suhu,penyemprotan Disenfektan,bahkan meminta surat kesehatan Covid-19, dan apabila masyarakat mengabaikan protokol kesehatan selanjutnya akan kita berikan sanksi ” terang Sertu Herlinus Simbolon , Sabtu tanggal 08/05/2021.

Selain itu, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu juga tanpa lelah menyampaikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada setiap pelintas.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 01/Narus, Kapten Inf Maradiun Parapat menyebutkan, hingga saat ini, pihaknya masih tetap aktif melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya, terus melakukan pendisiplinan kepada masyarakat, khususnya di wilayah teritorial.

“Kegiatani ini dilaksanakan agar masyarakat menyadari, bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan, maka sebagai langkah mencegah penularan Covid-19,” kata Kapten Inf Maradiun Parapat

“Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan, maka akan mampu menekan wabah Covid-19,” pungkasnya.

Babinsa Koramil Barus bersama instasi terkait lakukan pemeriksaan kenderaan yang melintasi perbatasan Aceh – Tapanuli Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.