Babinsa Koramil 04/Pinangsori Pacu Motivasi Peternak Budidaya Ikan

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 04/Pinangsori, Koptu S Sitorus  berbincang dengan pembudidaya ikan air tawar

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 04/Pinangsori Kodim 0211/TT Koptu S Sitorus  Melaksanakan Komsos dengan pak Lubis membahas tentang Perkembangan Budidaya Ikan air tawar, Kamis (11/03/2020l1).

Babinsa Koptu S Sitorus mengatakan, “Sirkulasi air di wilayah binaannya sangat bagus yang selama ini dimanfaatkan oleh warga setempat untuk ternak ikan air tawar, kali ini masyarakat ingin mecoba budidaya ikan air tawar, karena komoditi ini masih sangat menguntungkan di daerah Desa Simanosor Kec. Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah,”

Bacaan Lainnya

Pak lubis mengatakan, sistem bioflok tidak diperlukan lahan kolam yang luas untuk budidaya ikan air tawar. Cukup kolam buatan yang di semen di belakang rumah atau pekarangan rumah . Namun, dengan kualitas air yang ditingkatkan menggunakan mesin airator yang memasok sirkulasi oksigen dalam kolam, tuturnya .

“Sistem Kolam Buatan , mampu mendongkrak produktivitas karena dalam kolam yang sempit dan waktu yang relatif singkat dapat diproduksi ikan air tawar yang berlipat kali lebih banyak, sehingga biaya produksi berkurang dibandingkan dengan budidaya secara konvensional,” pungkas Pak Lubis.

Sebelum mengakhiri perbincangan Koptu S Sitorus juga tidak lupa menghimbau kepada pak Lubis dan rekannya dalam beraktifitas diluar rumah jangan lupa pakai masker dan ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.Ujar “Koptu S Sitorus”.

Babinsa Koramil 04/Pinangsori, Koptu S Sitorus  berbincang dengan pembudidaya ikan air tawar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.