ASSED Resmi Daftarkan Diri ke KPU Sebagai Calon Wali Kota Sibolga

  • Whatsapp
Penyerahan yarat pendaftaran sebagai calon dari jalur perseorangan ke KPU Sibolga

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Pasangan Bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, Dsr. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP -Edwardr Siahaan (ASSED) secara resmi mendaftar diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga, Minggu (6/9/2020).

Pasangan ASSED diarak ratusan masyarakat dan simpatisan ASSED serta ebanyak 13 etnis yang ada di Kota Sibolga dengan berpakaian adat lengkap juga turut serta mengarak pasangan calon walikota dan wakil walikota Sibolga dari jalur peraseorangan periode 2020-2025 menuju KPU dengan berjalan kali yang dimulai dari canter penebangan ASSED di Jalan Suprpato selanjutnya Jalan Putri Tunduk dan melanjutkan ke Jalan S. Parman hingga ke Kantor KPU Sibolga.

Bacaan Lainnya

Tiba di kantor KPU, Sesuai protokol kesehatan, mereka harus mencuci tangan dengan sabun, diukur suhu tubuh, memakai masker dan pelindung wajah, serta kaos tangan, kemudian baru diizinkan masuk ke ruangan pendaftaran.

Bakal Calon kemudian masuk ke ruang pendaftaran bersama 10 orang perwakilan untuk mendampingi. Mereka disambut Ketua KPU Khalid Walid bersama jajarannya, mereka menyerahkan syarat pendaftaran sebagai calon dari jalur perseorangan.

Menurut Khalid Walid, secara umum persyaratan pencalonan pasangan ASSED sudah memenuhi syarat. Namun demikian, proses masih terus dilakuakn, sehingga dapat dilengkapi pada masa perbaikan.

“Tahapan berikutnya dilanjutkan penelitian administrasi hingga pada tanggal 12 September, dan termasuk melakukan verifikasi ke instansi-instansi yang berwewenang, selanjutnya  menyerahkan hasil verifikasi pada tanggal 13-14 September mendatang. Jika ada perbaikan akan diberikan waktu hingga tanggal 16 September, untukselanjutnya akan dilakukan penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga,”” kata Khalid Walid.

Sementara itu, Edward Siahaan kepada wartawan mengungkapkan, secara resmi mereka telah mendaftar diri ke KPU setempat sebagai bukti keseriusan mereka membangun kota Sibolga bersama rakyat.

“Hari ini kami (ASSED) bersama masyarakat Kota Sibolga sudah mendaftar. untuk itu kami meminyta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga yang secara suka rela datang mengantarkan kami. Untuk itu kami terus meminta doa dan dukungan Seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk secara bersama-sama memenangkan ASSED,” Kata Edward.

Edward juga menyatakan, pasangan ASSED bersama rakyat sangat optimis  akan memimpin Kota Sibolga, sebagai calon perseorangan yang diusung langsung oleh rakyat, akan mampu menjadikan Kota Sibolga yang Nyaman, Sejahtera, dan Trasparan.

Sejumlah warga yang hadir juga tampak antusias dan bersorak menyuarakan “Siapa kita..?, ASSED,.. ASSED… Rakyat Menang”

Tampak terliaht, Seluruh Rombongan yang mengarak ASSED ke KPU Sibolga juga tetap mematuhi dan mengikuti protokoler kesehatan dengan menggunakan masker.

Penyerahan yarat pendaftaran sebagai calon dari jalur perseorangan ke KPU Sibolga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *