Abdul Rasyid Warga Desa Silatong Hidup Sebatang Kara Butuh Perhatian Pemerintah

  • Whatsapp
Foto : Abdul Rasyid

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Abdul Rasyd (40) warga Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil butuh perhatian pemerintah.

Abdul Rasyd sudah lama hidup sendiri, meski usianya masih tergolong separuh baya, namun Rasyid sudah tidak mampu berbuat banyak seperti orang seusianya.

Bacaan Lainnya

Setiap harinya, Rasyid hanya melaut dengan menggunakan alat seadanya, penghasilannya juga sangat pas pasan, bahkan kadang tidak mencukupi.

Ketika Tim Sinarlintasnews.com menyambangi kediamannya, Rasyid juga hobby beternak unggas dan juja ternak ikan, namun upaya Rasyid pupus dikarenakan faktor ekonomi yang tidak memadai.

“Bagaimana untuk mau membeli bibit untuk diternakkan pak, makan aja pun sudah susah saat ini, kalau seandainya ada modal, saya sudah kembangkan hewanternak jenis ternak ikan,” ujar Rasyid, Jumat (3/7/2020).

Kisah pilu yang dialami Abdul Rasyid yang hidup sebatang kara hanya pasrah kepada Tuhan, ia pun mengakuinya bahwa tak pernah mendapatkan prihatin sesama manusia maupun bantuan dari Pemerintah.

“Saya pasrah saja nak mungkin ini sudah takdir saya kepada Allah, tetapi kalo ada rasa prihatin dengan sesama saya berterima kasih, terlebih-lebih dari Pemerintah sangat saya syukuri dalam hidup ini” sebut Rasyid.

Saat ini Abdul Rasyid sangat membutuhkah bantuan pemerintah untuk ia dapat bertahan hidup disisa usianya. Rasyid berharap, pemerintah dapat meberikan batuan berupa bibit ternak kepadanya untuk ia kembangkan.

“Kalaulah saya boleh berkeinginan, saya sangat berharap bantuan bibit ternak, baik itu hewan ataupun bibit ikan, jadi kalau ada itu bisa saya urus untuk bertahan hidup,” harap Rasyid.(Armansyah Bancin).

Foto : Abdul Rasyid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.