Muspika Kecamatan Simpang Kanan Tinjau Lokasi Wisata Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sidodadi

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Muspika Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil meninjau Posco persiapan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sidodadi Kecamatan Simpang Kanan, Rabu (23/06/2020).

Peninjauan lokasi Desa Tangguh Nusantara dihadiri langsung oleh Camat Simpang Kanan H. Subarsono, AKP Arsal kapolsek simpang Kanan, Personil Bhabinsa Koramil 04 Simpang Kanan, serta para perangkat desa dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Peninjauan tersebut dilakukan sebagai upaya dukungan kepada warga desa Sidodali yang memanfaatkan lahan kosong menjadi area pariwisata dan pengembangan ekonomi dibidang peternakan.

“Ini sangat kita apresiasi, karena apa yang dilakukan masyarakat sangat positif, dan ini perlu kita dukung,” ujar Camat simpang Kanan H. Subarsono.

Apresiasi juga turut disampaikan Kapolsek Simpang Kanan AKP Asral, menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi sudah semakin baik. Namun dimasa pandemi cobid-19 juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini sangat bagus, warga disini memanfaatkan lahan kosong untuk beternak, tentunya ini sangat kita apresiasi. Semoga kedepan desa Sidodali ini menjadi pusat peternakan,” ujarnya.

Seperti diketanui, upaya masyarakat desa Sidodali tersebut termotivasi dengan adanya informasi penutupan berbagai tempat pariwisata, seperti Patai Cemara Gosong Telaga yang selama ini merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Aceh Singkil yang ramai dikinjungi terlebih dihari-hari libur.

Pengumuman pemutupan objek wisata tersebut, membuat warga desa Sidodali menafaatkan lahan kosong sebagai tempat peternakan udi daya ikan, Ternak ayam dan juga lokasi wisata.

Uapaya warga menjadikan desa Sidodalai sebagai Kampung Tangguh Nusantara, sehingga warga yang ingin berekasi tidak perlu harus jauh-jauh dan memakan waktu yang cukup lama untuk dijangkau.

Dengan upaya tersebut, warga dapat berwisata di Desa Sidodali dengan aneka peternakan. Menjadikan desa Sidodali sebagai ikon waisata di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. (Alexsander HA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.