H. Safriadi Manik Viral di Medsos, Digadangkan Calon Bupati Terkuat Aceh Singkil

  • Whatsapp
Foto : H. Safriadi Manik, SH alias Oyon mantan Bupati Aceh Singkil 2017-2017 yang kembali viral di Media Sosial

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Akhir-akhir ini nama Safriadi Manik atau yang akrap di sapa dengan sebutan H. Oyon viral dibebagai media sosial khususnya di Kabupaten Aceh Singkil-Subulussalam, Kamis (7/5/2020).

Nama Safriadi Manik memang sudah tidak asing lagi kedengaran di masyarakat Akbubaten Aceh Singkil. Oyon merupakan mantan Bupati Aceh Singkil berpasangan dengan Dulmusrid periode 2012-2017.

Safriadi-Dulmusrid ditetapkan sebagai pemenang dari hasil Rapat Pleno KIP Aceh pada tanggal 14 April 2012 dengan perolehan suara sebanyak 19.309 (37,58 persen) dari 51.379 suara sah.

Selama kepemimpinan beliau saat menjabat Sebagai Bupati Aceh Singkil banyak menciptakan ide-ide dan prestasi yang telah ditorehkannya, Pencapaian yang dihasilkan tersebut membuat banyak kalangan masyarakat mengharapkan Oyon kedepan diyakini mampu membawa Kabupaten Aceh Singkil lebih baik lagi dari sekarang ini bila kembali mencalonkan.

Karirnya selama menjadi Bupati Aceh Singkil selama kurang lebih lima tahun dapat dirasakan masyarakat itu sendiri. Meski ada beberapa masalah dimasyarakat yang timbul namun dapat diselesaikan dengan baik.

Dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Aceh Singkil yang diperkirakan pada tahun 2021 menendatang, Oyon dinilai pantas dan mampu untuk kembali merebut hati masyarakat pada pesta demokrasinya.

H. Oyon yang lahir di Aceh Singkil, Aceh, pada 25 Januari 1965 hingga sampai saat ini masih menginginkan kepemimpinan beliau sebagai Buoati Aceh Singkil.

Dari beberapa unggahan Netizen di Facebook tentang video pembangunan dan kemajuan Aceh Singkil di berbagai media sosial saat kepemimpinannya meminta agar Oyon kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Singkil.

Selain unggahan video, status di media sosial juga dipenuhi dengan nama Oyon. Seperti halnya unggahan melalui akun Anet Sahripul menuliskan kerinduannya kepada Oyon. Dalam ungghannya, Anet menuliskan ” Pak Safriadi lama tak terlihat, saatnya masyarakat merindukanmu”.

Sedangkan komentar akun Turang Berutu “SRIKANDI ACEH SINGKIL IBU HJ ASMIDAR BARADODOS YG SDNG BERKIPRAH DI DPRA KOMISI VI SGT PEDULI KPD MASYARAKAT KAB A SKL DAN PEMKO S SALAM,”

Unggahan akun Rudi Faisal menuliskan ” Semoga Allah Azza Wazalla senantiasa memberikan kesehatan kepada bapak Oyon dan keluarga, dan jika allah berkehendak maka Insya Allah pak Safriadi akan memimpin Aceh Singkil,” tulis Rudi.

Akun Ridho Singkil menuliskan “Viral mantan Bupati Aceh Singkil Pak H Safriadi Manik SH banyak poto nya di dunia maya untuk maju dalam Pilkada Aceh Singkil mendatang. Sepertinya Aceh Singkil akan Ada wajah baru dalam PILKADA nanti dengan hadir nya SriKandi perempuan calon pemimpin yang akan merebutkan kursi Orang Nomor 1 di Aceh Singkil. Srikandi ini Bisa lawan dan bisa kawan duet,”

Setatus unggahan netizen tersebutpun langsung dipenuhi komentar yang memberikan dukungan kepada Oyon. Bukan main-main, bahkan dari sejumlah netizen juga mengungkapkan, selain mendukung, mereka juga siap menjadi relawan Oyon pada pemilukada mendatang.

Dari beberapa unggahan yang dirangkum Sinarlintasnews.com membuktikan Oyon masih dicintai masyarakat dan berharap bisa memenuhi keinginan masyarakat.

Meski jadwal pilkada Aceh Singkil belum ditentukan, namun Oyon digadang gadangkan menjadi calon kuat pada pilkada Aceh Singkil mendatang.

Seperti diketahui, pada akhir jabatan pasangan Safriadi-Dulmusrid pada 2017 dan dilanjutkan dengan pilkada 2017-2021, Safriadi dan Dulmusrid terpisah dan sama-sama maju sebagai calon Bupati.

Saat pilkada, keberuntungan tidak berpihak kepada Oyon, pilkada dimenangkan Dulmusrid yang sebelumnya menjadi wakil Oyon. (Alex Sander)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.