Bacalon Walikota Sibolga H. Ahmad Sulhan Sitompul Saksikan Langsung Penyembelihan Hewan Kurbannya di Mesjid Al-Jihad

  • Whatsapp

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dari jalur perseorangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP-Edward Siahaan (Assed) menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan dihalaman mesjid Al-Jihad, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Saptu (1/8/2020).

Kedatangan Sulhan Sitimpul adalah untuk menyaksikan langsung penyembelihan kerbau kurban miliknya dalam pelaksanaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Bacaan Lainnya

H. Ahmad Sulhan Sitompul menyatakan, berkurban sudah menjadi kewajiban sebagai umat muslim untuk menjalankan syariat agama yang terus Ia laksanakan setiap tahunnya.

“Sapi kurban ini merupakan bagian dari rasa syukur serta rasa sayang saya kepada warga, yang nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berhak atau kurang mamapu di Kota Sibolga,” ungkapnya.

Dikatakannya, Ibadah kurban mempunyai makna dan hikmah yang sangat terpuji untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dua sisi yang sangat penting adalah, Hablumminallah dan Hablumminannas.

“Harapan saya kurban ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan juga memberikan makna kurban yang menjadikan contoh bagi kehidupan.

Sebelumnya, pada hari Idul Adha pertama Jumat (31/7/2020) Bacalon walikota dari Jalur Perseorangan ini juga telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu kambing di rumah kediamannya di Jalan Suprapto No.58, Lingkungan IV Kelurahan Pasar Belakanang, Kecamatan Sibolga Kota.

Daging hewan kurban tersebut seluruhnya dibagikan kepada masyarakat di yang berhak di empat Kecamatan Sekota Sibolga.(Red).

Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP saat menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurbannya di halaman Mesjid Al-Jihad Kota Sibolga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.