Sambut Bulan Suci Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Fitriani Manurung Berbagi Tali Asih Kepada Kader dan Pengurus Partai

  • Whatsapp

Medan | Sinarlintasnews.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, pengurus Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan memberikan tali asih kepada anggota dan para pengurus Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Selayang Kota medan, Minggu (20/4/2020).

Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Kordinator Kecamatan Selayang mengungkapkan, pemberian tali asih tersebut bertujuan untuk membatu dan memperkuat jalinan silaturahmi dengan para para kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Medan ditengah mewabahnya pandemi coronavirus (Covid-19) saat ini.

Bacaan Lainnya

“selain untuk meringankan beban para anggota di tengah merosotnya ekonomi di tengah pandemic covid-19, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi dan komunikasi kepada seluruh para kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Medan,” kata Fitriani Manurung.

Fitriani juga menyatakan, kegiatan tersebut bukan pertama kalinya dilakukan, namun untuk menghindari kerumunan banyak orang, pemabgian tali asih tersebut dilakukan secara brtahab.

“Tali asih ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah mengindari kerumunan. Kita membagikannya secara bertahap, dan hampir seluruhnya para pengurus sudah kita bagikan. Semoga apa yang kita berikan ini dapat sedikit meringankan beban para anggota dan pengurus partai,” ungkapnya.

Dijelaskannya (Fitriani Manurung,red) pembagian tali asih tersebut bukan hanya kepada sesama kader dan pengurus partai saja, namun, sebelumnya juga telah membagikan kepada masyarakat dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah (door to door).

Hal tersebut dilakukan sekaligus mengikuti instruksi DPP PDI Perjuangan agar setiap DPC Kabupaten/Kota untuk turun tangan membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19.

DPC PDI-P Kota Kota Medan bersama Majelis Taklim menggalang kepedulian dengan membagi-bagikan sembako, masker, handsanitizer, nasi Kotak dan jamu serta vitamin C kepada masyarakat. Dan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, rumah ibadah, dan sejumlah fasilitas public di Kota Medan.

Kegiatan yang di Pimpin Fitriani manurung tersebut terus bergerak gotong-royong, solidaritas sosial, mencegah Covid-19, dari pagi hingga malam hari.

Selain penyemprotan disinfektan dan pembagian minuman rempah-rempah di kampung-kampung padat penduduk, kader banteng moncong putih juga mengingatkan warga tentang pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun dalam air mengalir, istirahat yang cukup, makanan dengan gizi yang seimbang diantaranya pentingnya sayur-mayur, dan vitamin C.

“Kami juga ingatkan warga Surabaya agar tetap tinggal di rumah, mengikuti himbauan pemerintah. Melalukan physical distancing, karena virus Corona mudah bermutasi dalam jarak 1,5 meter,” kata Fitriani.

Selain melakukan kegiatan tersebut DPC PDI Perjuangan Kota Medanr juga membuat dapur umum yang akan buka setiap hari dengan sajian makanan sehat dan layak konsumsi sampai nanti menjelang Bulan puasa ramadhan.

“Dapur umum sudah kita dirikan, dan itu buka sampai jelang bulan puasa, dan kita akan buka lagi nanti di Bulan Puasa dan terbuka untuk masyarakat,” jelas Fitriani.

Fitriani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kota Medan dan para pengurus ranting yang mau terjun dan membantu masyarakat disituasi yang sulit saat ini.

“Alhamdulillah berkat Gotong-royong seluruh kader PDI Perjuangan mulai dari Pengurus DPC, Fraksi, PAC dan ranting maupun anak ranting serta simpatisan partai, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.