Atisipasi Dampak Covid-19, Rudy Hermanto dan Hj. Fitriani Manurung Bagikan Beras dan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

MEDAN | SINARLINTASNEWS.COM – Anggota DPRD Medan DPRD Sumut Rudy Hermanto didampingi Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd membagikan sebayak 415 paket beras kepada masyatakat Medan Astate, Saptu (4/4/2020).

Rudy Hermanto mengungkapkan, munculnya Covid-19 tidak saja menjelma sebagai pencabut nyawa manusia tapi juga melahirkan dampak sosial yang cukup mengkhawatirkan, yaitu terpuruknya ekonomi masyarakat akibat penerapan status darurat Corona. Hal tersebut membuat dirinya dan juga Fitriani Manurung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat, terlebih bagi kelas menengah kewabah.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kita. Dimana sejak adanya covid-19 ini membuat peredaran roda perekonomian cukup tersendat, kian memperparah kondisi ekonomi masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah. Tidak sedikit masyarakat yang tergerus pendapatannya, bahkan untuk sementara kehilangan mata pencaharian,” Ungkapnya

Dikatakannya, banyak orang yang selama ini menggantungkan hidupnya di jalan, pasar, trotoar, dan sebagainya, mamun sejak pemerintah mengeluarkan untuk menghalau Covid-19, warga tersebutpun harus terpaksa tidak bekerja dan bertahan dirumah.

“Biasanya mereka bekerja hari ini untuk dimakan hari ini juga, mereka yang sejauh ini hidupnya sudah susah, tentu akan lebih susah setelah lahan pekerjaannya tergerus. Ini harus menjadi tanggungjawab bersama untuk membantu mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd yang juga turut dalam kebiatan tersebut menyatakan, kegiatan peduli kemanusiaan yang mereka lakukan merupakan inisiatif gotong royong bersama mereka lakukan untuk membatu masyarakat terdampak covid-19.

“Hari ini kita membagi-bagikan beras. Karena beras merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting. Dan Alhamdulillah bantuan yang diberikan disambut antusias oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada kondisi saat ini, kesetiakwanan sangat diperlukan. Mereka yang mampu sudah selayaknya memberikan bantuannya. Sekecil apapun bantuan saat ini akan sangat berarti. Kesetiakawanan sosial merupakan nilai dasar yang terwujud dalam bentuk pikiran, sikap dan tindakan saling peduli serta berbagi, dilandasi kerelaan dan kebersamaan.

“Langkah yang dilakukan ini sebagai upaya membantu warga akibat penyebaran virus corona (Covid-19), sehingga membuat banyak warga harus tetap di rumah untuk mendukung kampanye physical distancing, dan berimbas terhadap penghasilan mereka,”Pungkas Fitriani.

Selain membagikan beras, Anggota DPRD Medan DPRD Sumut Rudy Hermanto didampingi Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd dan dibantu oleh Turun Merah Putih, Pekong Selam 7, dan warga Penghuni Mutiara Resident serta para tokoh Masyarakat setempat juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil tangki PT. Wirastama Abadi diseluruh kawasan Medan Estate. (Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.