Darwin Pohan : Pengembangan Budaya Bisa Mendorong Peningkatan Pariwisata Daerah

  • Whatsapp
Darwin Pohan saat menjawab pertanyaan dari panelis pada penyampaian visi misi Partai Gerindra Kota Sibolga

Sinarlintasnews.com | Sibolga – Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga 2020, Darwin Pohan menilai, pengembangan budaya merupakan salah satu upaya untuk mendorong peningkatan pariwisata di daerah.

Hal itu dikatakan Darwin Pohan saat penyampaian visi dan misi di Partai Gerindra kota Sibolga, Senin (18/11/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Darwin, budaya adalah identitas diri masyarakat yang menjadi bagian untuk diprioritaskan serta dikembangkan melalui tokoh dan pelaku budaya yang ada.

“Memasyarakatkan budaya bisa dimulai dari penerapan kurikulum di sekolah, sehingga sejak dini, anak dapat ditanamkan nilai-nilai budaya dalam dirinya,” ujar Darwin Pohan.

Selain itu kata Darwin, faktor lain yang harus diperhatikan dalam mengembangkan budaya yakni, meningkatkan eksistensi dalam berbagai even bulanan dan tahunan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora) dan dewan kesenian yang ada di Kota Sibolga.

Dijelaskan Darwin Pohan, berbagai situs atau peninggalan sejarah berdiri dan berkembangnya masyarakat di kota Sibolga juga akan menjadi perhatian baginya untuk dibangun dalam konsep pengembangan pariwisata di Kota Sibolga.

“Kita akan gali potensinya untuk menjadi daya tarik bagi masyarakat luar daerah untuk berkunjung ke kota Sibolga,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.