Pukat Cincin KM Makmur Jaya Asal Sibolga Alami Kecelakaan Menuju Perairan Aceh

  • Whatsapp
Tim SAR Sibolga

Sinarlintasnews.com| Tapteng – Kapal Motor (KM) Makmur Jaya dikabarkan diduga mengalami kecelakaan di sekitar Perairan Pulau Lakota, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh dari Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto, Minggu malam (18/8/2019) kepada wartawan mengatakan, informasi itu awalnya ia peroleh dari Bellina selaku pemilik kapal.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan informasi dari Ibu Bellina yang kita terima menyebutkan, bahwa KM Makmur Jaya tujuan Pantai Barat Aceh dari Sibolga,” kata Harry Susanto mengawali keterangan tertulisnya.

Kapal KM Makmur Jaya dengan 98 GT dikabarkan hilang bersama 36 orang Anak Buah Kapal (ABK) diduga mengalami mati mesin disekitar pulau Lakota saat menuju perairan Pantai Barat Aceh untuk mencari ikan.

Harry menyampaikan seluruh ABK di dalam kapal tidak dapat dihubungi melalui telepon seluler. Begitupun, sesekali bisa dihubungi, namun melalui radio.

“Saya bersama Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sibolga dengan menaiki KN SAR Nakula telah menuju lokasi untuk operasi SAR. Untuk sampai ke lokasi, estimasinya sekitar 4 jam. Lanal Sibolga juga telah mengirimkan timnya untuk bergabung dengan SAR dalam operasi pencarian dibantu Polairud Mabes Polri,” jelas Harry. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *