Upacara HUT RI Ke-74 di Kecamatan Rundeng Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam melaksanakan upacara penaikan Bendera, Saptu 17 Agustus (2019).

Bacaan Lainnya

Upacara yang digelar di Alun-alun Lae Souraya Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng ini dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Camat Rundeng Irwan Faisal, SH, dan turut dihadir, Kapolsek Rundeng, Ipda Mulyadi, SH, Danramil Rundeng di wakili, Anggota DPRK Dapil Rundeng, Unsur Muspika Kecamatan Rundeng, Kepala SKPK yang ada di wilayah Kecamatan Rundeng beserta staf, para Kepal Desa,Siswa-siswi  dari tingkat SD, SMP, SMA se-Kecamatan Rundeng dan Masyarkat serta perangkat lainnya.

Inspektur Upacara Irwan Faisal, SH dalam pidato menyampaikan,” Bahwa sebagai Bangsa yang besar menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Untuk menjadi Bangsa yang besar tidak cukup dengan semangat patriotisme saja, tapi harus mempunyai kapasitas daya saing yang besar dalam mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia. Dalam mengisi kemerdekaan harus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam membangun Bangsa.

“Kuti harus menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai ke bhinekaan. Agar keberagaman menjadi Rahmat dan kekuatan untuk tercipta satu bangsa besar dan kuat serta mempunyai daya saing dalam kerangka keragaman,” katanya

Pada kesempatan itu juga, Irwan Faisal juga mengatakan, dengan semangat perjuangan, ia mengajak para generasi penerus mengenang jasa pahlawan yang mendahulukan.

Mari kita kenang jasa pahlawan, sehingga kita mengisi kebenaran dan tumbuhkan semangat mengabdi pada nusa dan bangsa,” ajaknya.

Selain itu, camat mengucapkan terima kasih kepada anak paskibra di Kecamatan Rundeng yang telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

k

“Alhamdulilah, dengan latihan serius selama kurang lebih satu bulan telah membuahkan hasil dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih. Ini kerja keras pelatih dan menamkan semangat ke anak paskibra betapa susahnya pahlawan kita perjuangkan Indonesia ini,” paparnya.(Syah Budin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.