Makam Syeh Ali Pansuri Butuh Perhatian Serius Dari Pemerintah

  • Whatsapp
Ket foto : Kondisi Makam Syeh Ali Pansuri yang saat ini sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Kondisi dan fasilitas disekitaran Makam Syeh Ali Pansuri Ayah Dari ulama besar Syeh Abdurra,uf Al Singkili yang berada di desa tanjungmas kecamatan Simpang Kanan, kabupaten Aceh Singkil butuh perhatian serius dari Pemerintah.

Pasalnya, Makam Syeh Ali pansuri menjadi salah satu ikon di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Bacaan Lainnya

Mungkin banyak yang tidak tau sosok Syeh Ali Pansuri yang merupakan orang tua dari ulama besar Asia Syeh Abdurra,uf. Beliau diperkirakan hidup di tahun 1500 masehi beliau sosok ulama karismatik.

Sosok beliau tidak banyak diketahui tapi Anak beliau sudah melegenda sampai Dunia yaitu Syeh Abdurra,uf Al Singkili.

Makmur Syah yang setiap harinya membersihkan dan merawat Makam Syeh Ali Pansuri

Makmur Syah salah satu pengurus makam berharap pemerintah dapat memperhatikan Makam syeh Ali pansuri, akses jalan yangnsudah sangat memprihatunkan juga menjadi salah satu kendala menuju makam.

“Sangat banyak yang kita butuhkan di makam ini, diantaranya, tempat ibadah seprti mushola ,tempat tinggal pengurus, lampu untuk penerangan,juga kamar mandi, kami berharap pemerintah dapat menyisihkan sedikit anggaran untuk ini,” ujar Makmur, Selasa (7/7/2020).

Ket foto : Kondisi jalan menuju Makam Syeh Ali Pansuri yang sudah sangat memprihatinkan

Makmur menyatakan, saat ini keberadaan Makam syeh Ali pansuri masih banyak masyarakat yang belum mengetahui, hal tersebut dikarenakan minimnya fasilitas dan publikasi.

“Banyak orang yang belum tau letak makam ini, karena orang juga akan merasa malas datang karena fasilitas disini tidak memadai. Dan ini juga sudah pernah saya sampaikan kepada Kabid Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh, agar kiranya makam ini diperhatikan,” ungkapnya.

Menurut Makmur, Pemerintah juga perlu mengetahui kalau Syeh Ali Pansuri
Mempunyai sejarah yang panjang dan ikut andil dalam perjuangan kemerdekan NKRI.

Ket foto : Kondisi Makam Syeh Ali Pansuri yang saat ini sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah

“Kita tidak boleh lupa kepada ulama dan kita wajib menjaga dan ikut melestarikan dengan cara menjaga dan merawat makam Syeh Ali Pansuri ini,” ungkap Makmur.(Alexander H.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.