Sukseskan Vaksinasi Polio Buat Balita, Babinsa 05/Kolang Dampingi Nakes di Desa Bair

  • Whatsapp

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Mencegah terjadinya penyakit polio pada anak-anak, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT secara aktif mendampingi Petugas Kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan Vaksinasi Polio. Pendampingan ini, demi suksesnya program Pemerintah yang menggalakkan imunisasi polio bagi Balita (Anak Bawah Usia Lima Tahun).

Seperti halnya yang dilakukan Kopda Armin Simanjuntak di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 05/Kolang itu mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Poriaha dalam pemberian Vaksin Polio putaran ke-2 untuk Balita, yakni usia 0 sampai 5 Tahun.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Vaksinasi Polio dilaksanakan di Desa Bair, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Vaksinasi Polio ini merupakan program Pemerintah, agar para Balita kebal terhadap serangan penyakit Polio dan menjaga imunitas tubuh Balita,” ucap Kopda Armin Simanjuntak kepada awak media, Jumat (19/05/2023).

Dalam kegiatan Vaksinasi Polio buat Balita tersebut, tampak masyarakat sangat antusias membawa anak-anak mereka untuk diberikan vaksin polio. Apalagi diketahui, pemberian vaksin polio ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh Balita dari serangan penyakit.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pihaknya akan selalu hadir dalam setiap kegiatan Kemasyarakatan yang digelar di wilayahnya. Kehadiran pihaknya, guna memastikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam keadaan baik dan aman.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa akan selalu siap dan aktif dalam mendampingi setiap kegiatan positif yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat. Terlebih, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu menuturkan, Penyakit Polio merupakan salah satu masalah kesehatan yang belum memiliki pengobatan hingga saat ini. Namun tidak perlu khawatir, karena polio dapat dicegah dengan mengikuti program Vaksinasi Polio.

“Kita berharap Vaksinasi Polio ini berjalan lancar dan baik. Sehingga para Balita, imun tubuhnya semakin meningkat dan kebal terhadap serangan penyakit. Pada akhirnya, para Balita akan memiliki imunitas tubuh yang prima, sehingga akan tercipta generasi yang sehat dan cerdas,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu balok emas di pundak itu. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *