Lapas Klas IIA Sibolga Melaksanakan Sholat Idul Adha 1441H dan Sembelih 3 Ekor Hewan Kurban

  • Whatsapp
Para pegawai dan WBP Lapas Klas IIA Sibolga saat melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1441 Hijriah di Lapangan Lapas

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga sembelih tiga ekor hewan qurban dihari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Penyembelihan hewan kurban digelar seusai Shalat Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Klas IIA Sibolga dipimpin oleh khotib sekaligus Imam Shalat Ied Ustad Hamriskhan Hasibuan.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Shalat Ied dihadiri oleh Ka. KPLP, Kasi Binadik, Petugas dan Warga Binaan yang beragama Muslim.

Kalapas Kelas II A Sibolga Tapianus A. Barus menyatakan, hari raya Idul Adha tahun ini kita menyembelih tiga ekor hewa qurban. Dan bernarap kegiatan merupakan awal sesuatu makna dari Idul Adha yang diimplementasikan petugas dan pegawai Lapas Sibolga.

“Mudah-mudahan ditahun yang akan datang lebih banyak lagi yang menyadari akan makna berqurban. Saya memberikan apresiasi kepada pegawai dan khususnya kepada warga yang turut berqurban tahun ini “, ujar Kalapas.

Sementara itu, KPLP Lapas Klas IIA Sibolga Rian Firmansyah yang sekaligus sebagai ketua panitia menjelaskan bahwa Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan setelah shalat Ied.

“Hewan Qurban yang diterima tahun ini untuk disalurkan kepada Warga Binaan sejumlah 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari pegawai Lapas dan juga warga binaan,” ungkap Rian

Dikatakannya, daging kurban tersebut nantinya akan dimasak di dapur umum Lapas dan dibagikan berbentuk lauk kepada seluruh warga binaan yang berjumlah 1124 orang.

“Daging ini nantinya selain bagi orang yang berkurban,juga akan dibagi kepada WBP setelah dimasak di dapur umum,”ungkap KPLP Lapas Klas IIA Sibolga Rian Firmansyah.

Para pegawai dan WBP Lapas Klas IIA Sibolga saat melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1441 Hijriah di Lapangan Lapas

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.