Antisipasi Cluster Baru Covid-19, Babinsa 06/Kota Bersama Bhabinkamtibas Tingkatkan Pengawasan Kerumunan Massa

  • Whatsapp

SIBOLGA | Sinarlintasnews.com – Upaya pencegahan timbulnya Cluster baru Covid-19, hingga kini, masih tetap aktif dilakukan Babinsa Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah.

Seperti yang dilakukan Sertu Jayusman. Babinsa Koramil 06/Kota tersebut bersama Bhabinkamtibmas Ipda Dedi Kurniawan, rutin berkeliling wilayah. Petugas dari Institusi TNI dan Polri ini, kerap menyampaikan imbauan kesehatan antisipasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Di wilayah binaannya, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Apkowil Jajaran Kodim 0211/TT ini kerap meminimalisir dan menegur kerumunan warga.

“Bapak, ibu, jikalau hendak berkumpul, jangan banyak-banyak orang. Maksimal 4 sampai 5 orang saja. Tentunya selalu tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak aman dengan yang lainnya minimal 1 meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik,” ucap Sertu Jayusman, Minggu (14/03/21).

Hal ini menurut Babinsa Koramil 06/Kota itu, sebagai bentuk mengikuti imbauan Pemerintah. Yakni, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah. Serta, meminimalisir kerumunan massa.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Latkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 06/Kota, Mayor Kav Drs Arwan menyebutkan, masyarakat harus memahami, hingga kini wabah Covid-19 belum berakhir.

Untuk itu, di masa Adaptasi Kehidupan Baru ini, pihaknya terus aktif melakukan upaya pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan antisipasi Covid-19.

“Kita berharap dengan upaya yang kita lakukan, akan membuka hati dan kesadaran warga. Sehingga, dengan demikian akan tercipta kesadaran untuk agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” sebut Arwan, Perwira dengan satu mawar emas di pundak itu.

Menurut Danramil 06/Kota itu, inilah salah satu cara yang dilakukan pihaknya, dalam upaya memutus dan mengakhiri wabah Covid-19.

Babinsa Koramil 06/Kota bersama Bhabinkamtibmas sembangi kerumuman warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *