Sembari Pantau Wilayah, Babinsa 05/Kolang Bangun Keakraban & Sinergitas Dengan Warga

  • Whatsapp
Foto : Serda Benni Sitompul saat berbincang-bincang dengan warga

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Serda Benni Sitompul membangun keakraban dan sinergitas dengan warga binaannya, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 05/Kolang itu disela-sela memonitoring wilayah, terutama arus lalu lintas di seputaran Batu Lubang.

Kegiatan berlangsung di Jalan Lintas Sibolga- Tarutung Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

“Giat Komsos dengan masyarakat, rutin Kita lakukan sembari memantau situasi dan kondisi wilayah. Hal ini untuk menjaga silaturahmi dan Kemanunggalan dengan Rakyat,” ucap Serda Benni Sitompul disela-sela kegiatan, Selasa (25/04/2023).

Menurut Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0211/TT itu, keakraban dan sinergitas dengan warga akan dibangun sebaik mungkin. Sebab hal itu akan menunjang keberhasilan tugas Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, melalui kegiatan Komsos, pihaknya dapat mengetahui informasi perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya. Sehingga dapat melakukan upaya cegah dini terhadap permasalahan yang timbul.

“Giat Komsos secara rutin sangat penting dilakukan. Pasalnya, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang di wilayah, bisa segera diselesaikan dengan baik sebelum masalah itu membesar,” jelas Letda Inf Beringin Limbong.

Plh Danramil 05/Kolang itu juga menekankan ke Babinsa Jajarannya, agar selalu peka terhadap segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh warga. Terutama, di desa binaan masing-masing. Selain menjaga kekondusifan wilayah, Babinsa diminta agar memberikan karya terbaik untuk masyarakat. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *