Pj Bupati Tapteng Yetty Sembiring Kunjungi Korban Banjir dan Longsor di Barus

  • Whatsapp
Keterangan Foto : Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring saat melihat korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Barus

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Pj Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring meninjau lokasi banjir dan longsor di Desa Sigambo-gambo Kecamatan Barus dan Barus Utara, Minggu (13/11/2022) melihat langsung kondisi masyarakat pascabanjir dan longsor, serta bagaimana penanganannya.

Yetty Sembiring bertolak dari Kota Medan melalui jalur darat, sehari jelang serah terima jabatan Pj Bupati Tapanuli Tengah, Senin besok (14/11/2022) di Medan. Pejabat keibuan ini tak lelah menunjukkan tanggungjawabnya kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jam 1 dini hari tadi saya bergerak langsung menuju Kecamatan Barus. Yang pertama saya kunjungi adalah posko yang ada di Desa Sigambo-gambo untuk melihat persediaan yang ada di posko tersebut,” jelasnya kepada awak media, Minggu (13/11/2022).

Yetty juga berterimakasih kepada Tangkahan Ar Rasyid yang mengirimkan bantuan kepada korban banjir dan longsor.

“Terima kasih kepada Tangkahan Ar Rasyid yang sudah memberikan bantuan di posko tersebut,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ini, ia menemukan beberapa keluarga mengungsi di masjid karena rumah mereka masih tergenang banjir.

Usai meninjau posko tersebut, ia tak lelah memastikan titik bencana lain, dan mengunjungi ibu dan dua anaknya yang meninggal dunia karena tertimbun longsor di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, yang saat ini masih disemayamkan di rumah keluarga korban.

“Rasa duka sangat saya rasakan, namun kita harus yakin bahwa Tuhan punya rencana yang lebih baik,” ucap Pj Bupati Yetty.

Yetty menerangkan saat ini cuaca sudah mulai membaik di wilayah Barus, genangan air yang sebelumnya merendam rumah warga juga sudah berangsur angsur surut.

“Masyarakat sudah berada di rumah masing-masing. Mari kita berdoa kepada Tuhan agar bencana dijauhkan dari kita semua. Semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Allah SWT,” tutupnya. (

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.